Informasi Pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2020

Sinau-Thewe.com - Informasi Pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2020 - Berdasarkan Informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan perihal Informasi Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan  Tahun 2020 dengan Nomor 1845/B.B2/GT/2020 Tanggal 15 Juni 2020 menyampaikan bahwa :



Menindaklanjuti kebijakan Merdeka Belajar an Transformasi Guru dan Kepala Sekolah, Dirjen GTK melakukan penyempurnaan kurikulum dan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru / PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 yang bertujuan untuk menghasilkan guru profesional yang dapat meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Pelaksanaan PPG Daljab akan  menggunakan sumber pembiayaan dari alokasi dana APBN dan APBD (bagi Kabupaten / Kota / Provinsi yang telah mengalokasikan).

Berkenaan dengan pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2020, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :

1. PPG Daljab dilaksanakan dengan pola daring selama 86 hari efektif yang meliputi 5 (lima) tahapan kegiatan antara lain :
  • pendalaman materi
  • pengembangan perangkat pembelajaran
  • revisi pembelajaran dan refleksi
  • PPL dan Reviu PPL
  • uji kompetensi mahasiswa PPG (UKMPPG) di perguruan tinggi yang ditetapkan

2. Sejumlah 28.000 guru telah ditetapkan sebagai calon mahasiswa PPG Daljab Tahun 2020 dan ditempatkan pada perguruan tinggi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Informasi penetapan calon mahasiswa PPG Daljab ke perguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat pada laman sergur.kemdikbud.go.id

3.Guru yang telah ditetapkan sebagai calon mahasiswa PPG Daljab WAJIB melakukan konfirmasi kesediaan secara Online pada laman tersebut untuk ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Daljab Tahun 2020, selanjutnya WAJIB menjetak dan menandatangani dokumen Format A1 dan Pakta Integritas.

4. Guru yang telah menyelesaikan proses konfirmasi kesediaan dan menandatangani dokumen Pakta Integritas, dinyatakan telah bersedia mengikuti ketentuan dan peraturan pembelajaran pada semua tahapan kegiatan PPG Daljab Tahun 2020.

5. Pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2020 terbagi dalam 3 (tiga) angkatan. Informasi lengkap mengenai penempatan, proses konfirmasi kesediaan dan jadwal pelaksanaan PPG Dalam Jabatan (terlampir).

Demikian informasi tentang Informasi Pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com berikan. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share dan berikan komentar yang membangun. Jika ingin mengetahui informasi / tutorial terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com silahkan klik tombol Ikuti. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Informasi Pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel