Menu Daftar Akun dan Tambah Akun di Manajemen Dapodik Hilang? Ini Cara Mengatasinya!

Dapodik Versi 2021 - Ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan kepada penulis, salah satunya adalah mengapa menu Daftar Akun dan Tambah Akun di laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/ tidak muncul atau hilang?


Browser sudah direload berkali-kali tetapi tidak muncul menunya, sudah di clear history masih tetap tidak keluar menunya. Al hasil banyak yang langsung shutdown komputer / laptopnya. hehehe

Selain susah untuk mengakses karena trafic tinggi, tetapi juga sinyal di daerah yang kurang mendukung. Dari pertanyaan dan permasalahan tersebut, akhirnya Sinau-Thewe.com mencoba mencari jawabannya dan akhirnya ketemu.

Bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut? Simak langkah-langkah berikut ya...
1. Silahkan buka browsernya
2. Kunjungi dan login di laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/
3. Klik menu Akun
4. Jika sub menu Akun (Daftar Akun dan Tambah Akun) masih belum muncul, hal itu terjadi karena pengaturan zoom pada browser tidak normal atau tidak seimbang dengan resolusi komputer atau laptop.
5. Untuk mengatasi hal tersebut, silahkan klik Sesuaikan kemudian sesuaikan baik zoom in ataupun zoom out sampai menu Daftar Akun dan Tambah Akun muncul.


6. Langkah-langkah diatas adalah menggunakan browser Google Chroome, untuk browser lainnya menyesuaikan.
7. Selesai

Untuk lebih jelasnya, silahkan buka video tutorial berikut :

Demikian informasi tentang Menu Daftar Akun dan Tambah Akun di Manajemen Dapodik Hilang? Ini Cara Mengatasinya! yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga bermanfaat dan terimamkasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menu Daftar Akun dan Tambah Akun di Manajemen Dapodik Hilang? Ini Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel