Panduan Pengisian PDSS 2021

Panduan PDSS 2021 - Panduan Pengisian PDSS ini berisi hal-hal yang harus diisikan oleh pihak sekolah sesuai dengan periode yang sudah ditetapkan oleh LTMPT. PASTIKAN batas waktu pengisian PDSS agar sekolah dapat memanfaatkan dengan baik, waktu yang disediakan. HINDARI mengisi PDSS di hari-hari terakhir agar tidak kesulitan mengakses sistem.




Tahapan Yang Harus Dilakukan untuk Pengisian PDSS


  1. Login pada https://pdss.ltmpt.ac.id menggunakan akun yang telah terdaftar di Portal LTMPT.
  2. Pastikan bahwa anda telah menyelesaikan tahapan Penetapan Siswa Eligible sebelumnya. Jika anda belum melakukannya, silakan menyelesaikannya terlebih dahulu dengan mengikuti panduan di https://www.ltmpt.ac.id/ atau dapat melalui tautan berikut https://www.ltmpt.ac.id/?mid=11.
  3. Jika tahapan 2 sudah selesai dilakukan, selanjutnya adalah mengisikan jenis studi per Siswa per Jurusan.
  4. Definiskan kurikulum setiap semester tingkat sejumlah dengan total semester yang harus ditempuh siswa dikurangi 1 semester yang sedang berjalan.
  5. Definisikan mata pelajaran setiap semester tingkat.
  6. Lakukan finalisasi data kurikulum. Perlu diingat bahwa setelah melakukan finalisasi, sekolah sudah tidak bisa lagi mengubah jenis studi siswa maupun kurikulum dan mata pelajar lagi. Mohon pastikan anda sudah benar dalam pengisian sebelum melakukan finalisasi.
  7. Isikan nilai per siswa per semester tingkat dengan mata pelajaran yang telah didefinisikan sebelumnya. Anda bisa melakukan pengisian per siswa maupun secara bulk upload.
  8. Lakukan finalisasi data nilai. Mohon pastikan anda sudah melakukan pengisian dengan benar sebelum melakukan finalisasi ini.


Setiap tahapan akan dijelaskan lebih detil pada bagian selanjutnya dalam dokumen ini. Jika sekolah kesulitan mengisi, silahkan melaporkan permasalahan yang dihadapi pada kanal bantuan yang telah disediakan oleh LTMPT


Login Sekolah



Sekolah harus login terlebih dahulu sebelum mulai mengisi. Sekolah yang bisa login hanya sekolah yang sudah terdaftar di Portal LTMPT. Berikut ini adalah langkah untuk melakukan login:

1. Buka url pada laman https://pdss.ltmpt.ac.id, secara otomatis akan membuka halaman Portal LTMPT untuk melakukan login. Berikut adalah tampilan loginnya:


Pada halaman tersebut, silakan login menggunakan akun LTMPT yang telah terdaftar. Apabila sudah masuk menggunakan pasangan username dan password yang benar, maka pengguna dapat mengakses halaman PDSS.


2. Jika anda berhasil login, maka halaman pertama yang muncul adalah halaman Profil Sekolah. Bagian ini sudah dijelaskan pada dokumen Panduan Penetapan Siswa Eligible bagi Sekolah Tahun 2021 pada tautan berikut https://www.ltmpt.ac.id/?mid=11.


Siswa



Pada menu Siswa akan berisi daftar siswa eligible per jurusan yang telah diisikan pada tahapan sebelumnya di Penetapan Siswa Eligible. Namun yang membedakan adalah, pada fase Pengisian PDSS ini anda sudah tidak bisa lagi mengubah rangking siswa dan anda hanya diminta untuk menentukan Jenis Studi per siswa per jurusan. Berikut adalah tampilan awal halaman ini:


Bagian yang harus diiskan diberikan kotak hijau pada gambar di atas. Jika berhasil mengubah Jenis Studi siswa maka akan muncul notifikasi sebagai berikut:



Anda juga bisa mengisikan Jenis Studi Semua Siswa jika memang seluruh isian siswa per jurusan memiliki jenis studi yang sama, misalnya dengan memilih Reguler dari list pilihan kemudian tekan tombol Ubah yang ditunjukkan dengan kotak biru pada gambar di bawah ini:


Lakukan pemilihan Jenis Studi ini untuk seluruh jurusan yang sudah didefinisikan pada tahapan Pengisian Siswa Eligible sebelumnya. Anda masih dapat mengganti Jenis Studi siswa selama belum melakukan finalisasi “Data Kurikulum”.

Panduan Pengisian PDSS 2021 dapat dilihat dan di unduh pada tautan berikut :


Demikian informasi tentang Panduan Pengisian PDSS 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Pengisian PDSS 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel