Format Penilaian Sikap, Pengetahuan & Keterampilan K13 Revisi

Jurnal Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan SD,SMP,SMA,SMK K13 Revisi - Proses Kegiatan Belajar Mengajar / KBM oleh Guru dinyatakan selesai apabila seluruh Peserta Didik telah mencapai Batas Ketuntasan Minimum suatu Kompetensi Dasar dari hasil Penilaian Hasil Belajar.

PHB dilaksanakan untuk mengumpulkan data capaian belajar Peserta Didik dalam ranah Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan. Kegiatan tersebut telah direncanakan secara matang dan sistematis untuk memantau perkembangan belajar Peserta Didik dengan baik.




Penilaian Sikap diperoleh Guru untuk dapat memahami dengan baik karakter setiap Peserta Didik. Terdapat dua jenis Penilaian Sikap antara lain adalah Penilaian Sikap Spiritual dan Penilaian Sikap Sosial.

Penilaian Pengetahuan dapat diperoleh Guru untuk mengetahui pemahaman Kompetensi Pengetahuan yang didapatkan oleh Peserta Didik melalui Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester, Penilaian Akhir Semester atau lainnya.

Sedangkan Penilaian Keterampilan dapat diperoleh dari hasil Penilaian Praktik, Produk, Proyek, dan Portofolio. Hasil penilaian dengan teknik praktik dan proyek dirata-rata untuk memperoleh Nilai Akhir.

Untuk membantu Bapak / Ibu dalam melakukan Penilaian Pembelajaran, baik Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan, pada kesempatan yang baik ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Format Jurnal Penilaian Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan SD,SMP,SMA,SMK Kurikulum 2013 Revisi.

Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan, silahkan unduh pada tautan berikut :


Demikian informasi tentang Format Penilaian Sikap, Pengetahuan & Keterampilan K13 Revisi yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Format Penilaian Sikap, Pengetahuan & Keterampilan K13 Revisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel