Jawaban Cerita Reflektif Merdeka Belajar Modul 5

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 5 Mengantarkan Keselamatan dan Kebahagiaan Beserta Jawaban - Sebelumnya, Ibu dan Bapak telah mempelajari dan menyelesaikan Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti.

Untuk dapat menyelesaikan Modul 5, pada aktivitas berikutnya ibu dan bapak diminta menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Dan kali ini, Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Merdeka Belajar Modul 5 Mengantarkan Keselamatan dan Kebahagiaan Beserta Jawaban.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Mengantarkan Murid Selamat dan Bahagia



I. Latihan Pemahaman :

1. Berikut ini merupakan pernyataan yang pendidik sebaiknya pahami, kecuali...
A. Setiap murid memiliki kodrat kekuatan / potensi yang berbeda-beda.
B. Pendidikan hanyalah sebagai tuntunan.
C. Pendidikan dapat berkehendak atas kodrat kekuatan atau potensi.
D. Mendidik adalah menuntun murid untuk selamat dan bahagia.


2. Ada dua hal yang menjadi dasar sistem among, yaitu...
A. Momong dan ngemong.
B. Kodrat alam dan kodrat zaman.
C. Kodrat alam dan kemerdekaan murid.
D. Kemerdekaan murid dan tut wuri handayani.


3. Mana yang merupakan metode pembelajaran mendukung Merdeka Belajar Abad 21?
A. Ceramah
B. Dikte
C. Proyek
D. Semua jawaban benar


II. Cerita Reflektif : Jika kembali ke semester yang lalu, materi dan pemahanan bermakna apa yang ingin Anda sampaikan kepada murid-murid?
Jawab : Materi dan pemahaman bermakna yang ingin saya sampaikan adalah saya akan terus berupaya menfasilitasi belajar kalian. Mari bersama terus belajar dengan penuh semangat, menikmati proses belajar dan yakinlah setiap kita memiliki potensi yang luar biasa.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Menciptakan Lingkungan Pembelajaran Terbaik Murid



I. Latihan Pemahaman :

1. Pengembangan karakter kadang tertutupi oleh pengembangan kecerdasan kognitif dalam pembelajaran. Berikut ini yang merupakan ciri khas karakter bangsa yang dapat diwariskan oleh guru adalah...
A. Mementingkan kepentingan diri sendiri.
B. Mengesampingkan nilai dan norma masyarakat.
C. Gotong royong dan bekerja sama.
D. Patut dan taat terhadap orang kaya.


2. Prinsip kolaborasi antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat menjadi kunci kemajuan capaian belajar murid. Berikut ini manakah yang merupakan contoh kolaborasi tersebut?
A. Orang tua menyerahkan hasil belajar murid kepada guru.
B. Sekolah menyediakan sumber belajar yang ada di sekitarnya (orang tua dan komunitas).
C. Masyarakat menganggap guru sebagai sumber belajar yang utama.
D. Melibatkan masyarakat ketika membutuhkan pencairan dana BOS saja.


II. Cerita Reflektif : Siapa saja yang sudah anda libatkan dalam pembelajaran saat ini? (dapat menyebutkan lebih dari lebih dari 1)
Jawab : Dalam pembelajaran saya sudah melibatkan orang tua dan warga sekolah. Mereka ikut dilibatkan dalam pembelajaran terutama pada materi pembelajaran terkait pekerjaan. Mereka sebagai sumber pembelajaran bagi siswa.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 5.

Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Topik Merdeka Belajar Modul 5 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Merdeka Belajar Modul 5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel