Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Bimbingan Konseling: Layanan Dasar

Soal & Kunci Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Bimbingan dan Konseling: Layanan Dasar Modul 1 Mengenal Layanan Bimbingan dan Konseling - Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Bimbingan dan Konseling: Layanan Dasar Modul 1 Mengenal Layanan Bimbingan dan Konseling.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Memahami Layanan Bimbingan dan Konseling



Latihan Pemahaman : 
1. Berikut ini yang tidak termasuk aspek yang dikembangkan secara optimal dan utuh dalam layanan BK adalah aspek...
a. Pribadi
b. Belajar
c. Sosial
d. Materi
Jawab : d


2. Layanan BK selaras dengan esensi Kurikulum Merdeka yang mengedepankan pendekatan pembelajaran berpusat pada peserta didik berdasarkan …
a. Keinginan guru
b. Kebutuhan orang tua
c. Keinginan dan kebutuhan guru, orang tua dan peserta didik
d. Minat, bakat, dan potensi peserta didik
Jawab : d


3. Secara umum tujuan layanan BK adalah untuk membantu peserta didik mencapai perkembangan optimal dan kemandirian secara utuh yang meliputi aspek...
a. Pribadi dan belajar
b. Sosial dan karir
c. Pribadi, belajar, dan karir
d. Pribadi, belajar, sosial, dan karir
Jawab : d


Cerita Reflektif : Bagaimana praktik layanan bimbingan dan konseling saat Ibu/Bapak bersekolah dahulu? Bagaimana perbedannya dengan praktik di sekolah Ibu/Bapak saat ini?
Jawab : Perbedaannya sangat signifikan, saat masih duduk dibangku sekolah, dipanggil guru BK adalah hal yang horor. Mengapa demikian? Karena saat itu, anak yang dipanggil adalah anak yang banyak melakukan kesalahan. Sedangkan sekarang, peran BK adalah sebagai jembatan kesuksesan peserta didik.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Implementasi Layanan BK di Satuan Pendidikan



Latihan Pemahaman : Berikut ini yang tidak termasuk layanan BK di satuan pendidikan adalah…
a. Layanan Dasar
b. Layanan Peminatan dan Perencanaan Individual
c. Layanan Pendampingan di Rumah
d. Layanan Responsif
Jawab : c


Cerita Reflektif : Layanan BK apa saja yang saat ini sudah tersedia di sekolah Ibu/Bapak?
Jawab : Layanan yang sudah tersedia antara lain Layanan Orientasi, Layanan Informasim Layanan Pembelajaran dan lain-lain.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Bimbingan dan Konseling: Layanan Dasar Modul 1 Mengenal Layanan Bimbingan dan Konseling.


Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Bimbingan Konseling: Layanan Dasar yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Bimbingan Konseling: Layanan Dasar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel