Buku Siswa & Guru Seni Teater Kelas 8 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Mapel Teater Musik Kelas VIII Kurikulum Merdeka - Pelajaran Seni Teater di SMP/MTs mengedepankan pembelajaran teori Seni Teater bagi peserta didik sebagai kelanjutan ragam kegiatan praktik Seni Teater di tingkat dasar. Karakteristik mata pelajaran Seni Teater pada tingkat SMP/MTs menawarkan kompetensi dan keterampilan yang lebih khusus dengan eksplorasi teknik dasar genre teater, seperti teater realis, komedi atau tradisi. Karakteristik selanjutnya yaitu mata pelajaran ini menekankan praktik ensemble yang mengedepankan sikap apresiatif terhadap pentingnya kerja kooperatif dan kolaboratif.




Seni Teater Kelas VIII merupakan salah satu pilihan cabang kesenian di dalam cakupan Seni Budaya. Ide besar untuk kelas VIII ini adalah untuk mengajak peserta didik belajar keterampilan umum teater seperti improvisasi, bermain akting realis dan menyusun naskah, sembari bermain dengan tata panggung melalui ragam kegiatan praktik lewat cara-cara yang artistik.

Pembelajaran Seni Teater ini akan memberikan peserta didik untuk belajar berkomunikasi dalam menuangkan ide-ide kreatif berdasarkan aturan atau teori teater yang dipelajari. Kegiatan asesmen merupakan kegiatan puncak dimana peserta didik menerapkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang telah dipelajari dalam konteks baru.


Materi Seni Teater Kelas 8 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka


A. Unit 1 Improvisasi
B. Unit 2 Perkenalan Teknik Teater Realis
C. Unit 3 Menulis Naskah Lakon Realis
D. Unit 4 Tata Artistik


Bagi yang memerlukan Buku Seni Teater Kurikulum Merdeka Kelas 8 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Buku Seni Teater Kelas 8 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Siswa & Guru Seni Teater Kelas 8 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel