Buku Siswa & Guru Seni Musik Kelas 8 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Mapel Seni Musik Kelas VIII Kurikulum Merdeka - Pendidikan Seni memiliki sifat multilingual, multidimensional, dan multikultural. Multilingual bermakna pengembangan kemampuan mengekspresikan diri secara kreatif dengan berbagai cara dan media seperti bahasa bunyi, rupa, gerak, peran dan berbagai perpaduannya.

Multidimensional bermakna perkembangan beragam kompetensi meliputi konsepsi (pengetahuan, pemahaman, analisis, evaluasi), apresiasi, dan kreasi dengan cara memadukan secara harmonis unsur estetika, logika, kinestetika, dan etika.




Sifat multikultural mengandung makna pendidikan seni menumbuhkembangkan kesadaran dan kemampuan apresiasi terhadap beragam budaya Nusantara dan mancanegara. Hal ini merupakan wujud pembentukan sikap demokratis yang memungkinan seseorang hidup secara beradab serta toleran dalam masyarakat dan budaya yang majemuk.

Pendidikan Seni memiliki peranan dalam pembentukan pribadi peserta didik Pancasilais yang harmonis dengan memperhatikan kebutuhan perkembangan anak dalam mencapai multikecerdasan yang terdiri atas kecerdasan intrapersonal, interpersonal, visual spasial, musikal, linguistik, logik matematik, naturalis serta kecerdasan adversitas, kecerdasan kreativitas, kecerdasan spiritual dan moral, serta kecerdasan emosional.


Materi Seni Musik Kelas 8 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka





D. Unit 4 Pergelaran Musik Mancanegara
1. Pergelaran musik Indonesia & Asia
2. Pergelaran Lagu dan Ensambel Musik Tradisional
3. Pergelaran Lagu dan Ensambel Musik Mancanegara (Asia)


Bagi yang memerlukan Buku Seni Musik Kurikulum Merdeka Kelas 8 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Buku Seni Musik Kelas 8 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Siswa & Guru Seni Musik Kelas 8 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel