Buku Siswa & Guru PJOK Kelas 2 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru PJOK Kelas 2 Kurikulum Merdeka - Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan merupakan bagian integral dari pendidikan secara keseluruhan. PJOK bertujuan untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Pendidikan sebagai suatu proses pembinaan manusia yang berlangsung seumur hidup, PJOK yang diajarkan di sekolah memiliki peranan sangat penting, yaitu memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat langsung dalam berbagai pengalaman belajar melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan yang terpilih yang dilakukan secara sistematis.




Pembekalan pengalaman belajar itu diarahkan untuk membina pertumbuhan isik dan pengembangan psikis yang lebih baik, sekaligus membentuk pola hidup sehat dan bugar sepanjang hayat. Melalui proses pembelajaran yang dilakukan, diharapkan peserta didik terampil dalam bergerak (memiliki banyak kosa gerak) untuk beraktivitas jasmani sepanjang hayat.

Aktivitas jasmani dan olahraga yang dilakukan di sekolah bukan berarti peserta didik dituntut untuk menguasai cabang olahraga dan permainan tertentu, melainkan mengutamakan proses perkembangan gerak peserta didik dari waktu ke waktu.

Dalam aktivitasnya, peserta didik dibawa dalam suasana gembira, sehingga dapat berekplorasi dan menemukan sesuatu secara tidak langsung. Untuk mengaktualisasikan pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan seperti ini, peserta didik harus dijadikan sebagai subjek didik.


Materi PJOK Kelas 2 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka


Materi PJOK Semester 1 dan Semester 2 Kelas 2 SD terdiri dari delapan unit, yaitu :
1. Unit Pembelajaran 1 Aktivitas Pola Gerak Dasar Lokomotor
2. Unit Pembelajaran 2 Aktivitas Pola Gerak Dasar Nonlokomotor
3. Unit Pembelajaran 3 Aktivitas Pola Gerak Dasar Manipulatif
4. Unit Pembelajaran 4 Aktivitas Gerak Dominan Senam
5. Unit Pembelajaran 5 Aktivitas Gerak Berirama
6. Unit Pembelajaran 6 Aktivitas Pengenalan Air
7. Unit Pembelajaran 7 Aktivitas Kebugaran Jasmani yang Berkaitan dengan Kesehatan
8. Unit Pembelajaran 8 Mengenal Bagian-Bagian Tubuh


Bagi yang memerlukan Buku PJOK Kurikulum Merdeka Kelas 2 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Buku PJOK Kelas 2 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Siswa & Guru PJOK Kelas 2 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel