Unduh Aksi Nyata PMM Topik Perencanaan Pembelajaran

Unduh Template Aksi Nyata Pelatihan Mandiri (PMM) Topik Perencanaan Pembelajaran SD,SMP,SMA,SMK - Bapak / Ibu akan dapat membuat aksi nyata apabila seluruh modul selesai dipelajari, selain itu Bapak / Ibu juga harus menyelesaikan latihan pemahaman, cerita reflektif dan post test.

Pada topik ini, Bapak / Ibu akan mepelajari beberapa materi yaitu :
1. Berisi prinsip, strategi, dan contoh-contoh yang dapat memandu pendidik dalam perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran.
2. Meliputi aktivitas merumuskan capaian pembelajaran menjadi tujuan pembelajaran dan cara mencapai tujuan pembelajaran tersebut.
3. Sebelum mempelajari topik ini, sebaiknya pelajari terlebih dahulu topik Kurikulum sebagai konsep dasarnya.




Trik Praktis Lulus Validasi Aksi Nyata Pelatihan Mandiri PMM



Berikut beberapa trik agar lulus validasi Aksi Nyata dalam Pelatihan Mandiri PMM:
1. Aksi Nyata bukan hasil plagiasi (dapat dilakukan secara kolaborasi dengan guru lain agar saling mengoreksi).
2. Pilih aksi nyata yang paling anda kuasai.
3. Baca Panduan/rincian Aksi nyata yang anda pilih dengan teliti.
4. Sinkronkan: Topik Pelatihan Mandiri PMM -> Judul aksi nyata -> Isi Laporan.
5. Isi deskripsi apa yang anda lakukan dan refleksikan dengan kalimat sendiri secara jelas.
6. Unggah dokumentasi atau bukti nyata yang dilakukan sesuai format dokumen yang ditentukan dan upayakan sinyal internet yang kuat. File PDF maks. 10 MB, Video (MP4; MPEG), maks. 50 MB.
7. Lakukan aksi nyata dengan to the point (isi laporan tidak bertele-tele, dan menunjukkan bahwa kita faham tujuan pelatihannya).
8. Aksi nyata yang dibuat memenuhi semua butir yang diminta dari panduan pembuatan aksi nyata, misal: dalam topik Perencanaan pembelajaran, diminta modul, dokumentasi kegiatan, dan umpan balik, maka pastikan ketiga komponen tersebut ada.
9. Isi laporan adalah dokumentasi praktik baik, bukan materi topik pelatihan mandiri yang diuraikan Kembali.
10. Aksi nyata bukanlah membuat rangkuman modul seindah mungkin menggunakan canva, PPT, atau yang lainnya, namun yang terpenting adalah memenuhi setiap butir panduan aksi nyata meskipun sederhana.
11. Cek agenda webinar di pelatihan mandiri untuk dapat belajar secara sinkronus bersama dengan narasumber yang sesuai dengan topiknya.
12. Lampirkan foto kegiatan sesuai dengan topik.
13. Lampirkan foto / screenshoot umpan balik.


Unduh File Aksi Nyata Topik Perencanaan Pembelajaran di PMM



Pada topik ini, Bapak / Ibu dapat memilih opsi aksi nyata yang disediakan. Bapak / Ibu diminta untuk menyiapkan rencana pembelajaran yang sudah dilengkapi dengan rencana evaluasi atau asesmen. Yang tidak kalah pentingnya adalah melampirkan bukti foto kegiatan pembelajaran dikelas.

Selain itu, lampiran yang harus disisipkan didalam file aksi nyata adalah umpan balik dari sasaran, baik itu Kepala Sekolah, Guru atau Rekan Sejawat ataupun Peserta Didik. Untuk lebih jelasnya, silahkan Unduh Contoh Umpan Balik Aksi Nyata Pelatihan Mandiri.

Nah, kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Aksi Pelatihan Mandiri di PMM, silahkan unduh pada tautan berikut. File ini dikemas dalam bentuk dokumen, sehingga bapak ibu dapat dengan leluasa mengubah isi didalamnya.



Demikian informasi tentang Unduh Aksi Nyata PMM Topik Perencanaan Pembelajaran yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Unduh Aksi Nyata PMM Topik Perencanaan Pembelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel