Sinkron Dapodik 2020.b Kembali Diperpanjang Hingga 17 Juni 2020

Sinau-Thewe.com - Sinkron Dapodik 2020.b Kembali Diperpanjang Hingga 17 Juni 2020 - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah kembali memperpanjang waktu sinkronisasi aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.b hingga tanggal 17 Juni 2020 pada pukul 23.59 WIB. 

Informasi ini di sampaikan kepada publik melalui laman  resminya di www.dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.


Tujuan utama perpanjangan waktu sinkronisasi aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.b adalah untuk mengakomodasi pengajuan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud untuk memberikan kesempatan perbaikan data program tunjangan guru.

Apakah hanya untuk alasan diatas? Benar adanya. Selama masa pandemi Covid-19, beberapa agenda terjadwal di Dirjen GTK mengalami penundaan. Hal ini bisa kita lihat di berbagai media terkait keterlambatan penarikan data di InfoGTK, validasi data, generate SKTP sampai pencairan sertifikasi guru. 

Tapi saat ini sudah cukup banyak data yang telah di proses, meskipun belum mencapai 100%. Dengan estimasi, sebelum mencapai tanggal 17 Juni 2020 atau batas akhir sinkronisasi Dapodikdasmen Versi 2020.b, semuanya telah rampung.

Penulis mengingatkan kembali kepada Operator Dapodik untuk segera melakukan pembaruan data (jika memang diperlukan pembaruan), terutama adalah perubahan data yang terkait dengan sertifikasi. Dimulai dari validasi data kelulusan sertifikasi guru sesuai dengan Sertifikat Pendidik, pemetaan pembelajaran dan jadwal pembelajaran. Setelah semuanya dipastikan telah dilakukan dan sesuai, jangan lupa lakukan sinkron. 

Agar data yang dikirim ke server Dapodik segera di proses, lakukanlah sinkronisasi Dapodik minimal satu kali dalam satu hari. Dan cek secara berkala.

Demikian informasi Sinkron Dapodik 2020.b Kembali Diperpanjang Hingga 17 Juni 2020 yg bisa Sinau-Thewe.com berikan. Semoga ada manfaat yang bisa dipetik. Jangan lupa share dan komentar yang membangun, dan tidak kalah pentingnya tetap ikuti / follow untuk mengetahui informasi terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinkron Dapodik 2020.b Kembali Diperpanjang Hingga 17 Juni 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel