Belum Lulus Administrasi PPG 2020, Status Verifikasi Berkas Dikembalikan ke Dinas, Cara Mengatasinya?

Sinau-Thewe.com - Belum Lulus Administrasi PPG 2020, Status Verifikasi Berkas Dikembalikan ke Dinas, Cara Mengatasinya - Adakah dari rekan-rekan Guru yang setelah mengecek informasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 tetapi muncul hasil seperti ini? Nah kali ini Sinau-Thewe.com akan menjelaskan mengapa terjadi permasalahan tersebut.


Belum Lulus Administrasi, Status Verifikasi Berkas Dikembalikan ke Dinas, Artinya?

Bagi rekan-rekan yang mengalami permasalahan seperti gambar diatas, coba lah kita pahami bersama terkait prosedur awal / seleksi awal sebelum dilaksanakan PPG Daljab Tahun 2020. Seleksi awal PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 di awali dengan seleksi akademik / Pre Test PPG yang telah dilaksanakan sebanyak tiga kali yaitu pada tahun 2017, 2018 dan 2019. 

Salah satu syarat untuk mengikuti PPG 2020 adalah dinyatakan lolos seleksi akademik. Namun, seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengumuman hasil seleksi akademik yang telah dilaksanakan, baru di tahun 2017 dan 2018. Sedangkan hasil seleksi akademik yang di laksanakan pada tahun 2019 belum ada pengumuman. 

Setelah dinyatakan berhasil menempuh seleksi akademik, tahapan berikutnya adalah seleksi administrasi dengan mewajibkan calon peserta PPG mengumpulkan berkas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan batasan waktu yang telah ditentukan atau sesuai dengan jadwal kegiatan persiapan PPG. 

Berkas tersebut di tujukan kepada Dinas Pendidikan sesuai dengan kewenangannya. Bagi guru TK, SD, dan SMP berkas dikumpulkan di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sesuai sekolah tempat bertugas. Sedangkan bagi guru SLB, SMA, dan SMK berkas dikumpulkan di Dinas Dikpora Provinsi.


Nah, hal yang menyebabkan permasalahan diatas adalah pada saat seleksi administrasi. Dimana Dinas Pendidikan bertugas untuk melakukan verifikasi berkas yang dikirimkan oleh Calon Peserta PPG. Jika berkas yang dikirimkan belum lengkap / tidak valid, maka akan dinyatakan "Belum Lulus Seleksi Administrasi". Hal ini bisa diatasi dengan cara segera melengkapi berkas sesuai dengan syarat yang berlaku dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

Demikian informasi tentang Belum Lulus Administrasi PPG 2020, Status Verifikasi Berkas Dikembalikan ke Dinas, Cara Mengatasinya? yang bisa Sinau-Thewe.com berikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Belum Lulus Administrasi PPG 2020, Status Verifikasi Berkas Dikembalikan ke Dinas, Cara Mengatasinya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel