Informasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 Provinsi Jawa Tengah

Sinau-Thewe.com - Informasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 Provinsi Jawa Tengah - Berdasarkan informasi dari LPMP Jawa Tengah melalui laman resminya di http://lpmpjateng.go.id/ bahwa, telah menindaklanjuti surat dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan pada tanggal 15 Juni 2020 tentang Informasi Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020.



Dijelaskan secara umum didalam surat tersebut bahwa terdapat informasi terkait penetapan peserta dan pola pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020. Adapun Guru yang memiliki kesempatan untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan tahun 2020 adalah guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan administrasi.

Proses Seleksi akademik (istilah dulunya adalah Pre-Test PPG) dilaksanakan melalui uji kemampuan secara daring dan telah dilaksanakan sebanyak 3 kali seleksi akademik yaitu pada tahun 2017, 2018 dan 2019. Hasil seleksi akademik tahun 2017 dan 2018 telah diumumkan, namun seleksi akademik tahun 2019 belum diumumkan. Pengumuman hasil seleksi akademik menjadi kewenangan Dirjen GTK Kemendikbud. Dengan demikian, hingga saat ini calon peserta yang berhak mengikuti PPG Dalam Jabatan tahun 2020 adalah peserta seleksi akademik tahun 2017 dan 2018 yang dinyatakan memenuhi syarat.

Dari hasil seleksi akademik, akan di saring kembali melalui proses seleksi administrasi, khusus bagi calon peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dengan mengumpulkan berkas sesuai ketentuan dan ditujukan kepada Dinas Pendidikan sesuai jenjang.

Penetapan nama calon peserta akan diumumkan mulai tanggal 22 Juni 2020 dan untuk saat ini, calon peserta hanya dapat mengecek secara mandiri dengan cara meng-input Nomor UKG pada kotak isian data pada laman sergur.kemdikbud.go.id.

Jika informasi hasil pengecekan data menampilkan notifikasi “Lulus seleksi administrasi atau calon peserta PPG Daljab tahun 2020”, proses selanjutnya adalah akan ditetapkan secara bertahap sebagai Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2020. Selain dari notifikasi tersebut berarti belum akan ditetapkan sebagai peserta PPG Dalam Jabatan di Tahun 2020, namun akan ditetapkan pada tahun berikutnya.

Berikut ini adalah video tutorial langkah-langkah cara cek Peserta PPG Daljab Tahun 2020:


Demikian Informasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 Provinsi Jawa Tengah yang bisa Sinau-Thewe.com berikan. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share dan berikan komentar yang membangun. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Informasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 Provinsi Jawa Tengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel