Cara Mengatasi Error Dapodik Versi 2021 "Eror This Site Can't Be Reached"

Error Dapodik 2021 - Manfaat utama dari Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2021 adalah sebagai bahan dasar bagi pengguna dalam memahami perubahan yang ada didalam Aplikasi Dapodik. Selain itu, pengguna bisa mengetahui spesifikasi minimal hardware dan software yang digunakan serta petunjuk instalasi & registrasi yang baik dan benar.


Terkadang kita menyepelekan suatu hal yang kita anggap hal itu adalah hal kecil. Tetapi ketika muncul sebuah permasalahan atau kasus, kita juga yang bingung, betul? Jadi, biasakanlah literasi. Bacalah petunjuk penggunaan sebelum menggunakan Aplikasi Dapodik. Atau, gunakan Aplikasi Dapodik tetapi sambil membaca petunjuk yang ada agar kita tidak salah memilih.

Contohnya adalah seperti gambar diatas, sebenarnya solusinya cukup mudah dan didalam buku petunjuk juga sudah dijelaskan secara rinci. Kali ini Sinau-Thewe.com akan menjelaskan langkah-langkah mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Mengatasi Dapodik Versi 2021 Eror This Site Can't Be Reached

1. Dapodik Versi 2021 dikemas dalam bentuk Installer dan bukan Updater. Jadi, langkah pertama adalah silahkan Uninstal terlebih dahulu Aplikasi Dapodik Versi 2020.
2. Setelah Aplikasi Dapodik Versi 2020 berhasil di Uninstal langkah selanjutnya adalah WAJIB melakukan restart pada komputer atau laptop yang digunakan.
3. Langkah berikutnya adalah Instal Aplikasi Dapodik Versi 2021.
4. Setelah Aplikasi Dapodik Versi 2021 berhasil di instal, jangan terburu-buru ingin langsung membukanya, tetapi WAJIB restart komputer kembali.
5. Setelah itu silahkan buka browsernya dan bersihkan history penjelajahannya. Jika menggunakan browser Google Chrome, silahkan klik Lainnya yang terdapat di pojok kanan atas dan klik Riwayat. Perhatikan gambar dibawah ini :


6. Atau bisa juga dengan cara menekan tombol CTRL+H dan akan muncul halaman seperti gambar berikut :


7. Berikutnya adalah klik Hapus Data Penejelajahan maka akan keluar tampilan seperti gambar berikut :


8. Pada opsi Rentang Waktu, silahkan pilih Semua dan klik tombol Hapus Data.
9. Setelah semuanya dilakukan dengan baik dan benar, berikutnya cobalah buka Aplikasi Dapodik Versi 2021 dan lakukan registrasi.

Demikian tutorial tentang Cara Mengatasi Dapodik Versi 2021 "Eror This Site Can't Be Reached" yang bisa Sinau-Thewe.com berikan. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share dan berikan komentar yang membangun, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Error Dapodik Versi 2021 "Eror This Site Can't Be Reached""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel