Survei Pengembangan Kapasitas Guru dan Cara Mengisi

SIMPKB 2020 - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan mengeluarkan surat dengan Nomor 2217/B1/GT/2020 Perihal Survei Pengembangan Kapasitas Guru tertanggal 9 Juli 2020.


Dalam rangka Program Pengembangan Kapasitas Guru pada Era Digital, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melakukan survei tentang “Pola Pembelajaran dan Kebutuhan Pengembangan Kapasitas Guru di Era Digital” dengan responden guru pada jenjang TK/SD/SMP/SMA/SMK.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi / Kabupaten / Kota untuk dapat menugaskan guru yang ada di Satuan Pendidikan dibawah naungannya agar berpartisipasi dalam mengisi survei tersebut.

Pengisian survei akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 17 Juli 2020 dan dilakukan secara daring / online melalui aplikasi SIMPKB dengan menggunakan akun yang dimiliki oleh masing-masing guru. 

Berikut ini Adalah Jumlah Minimal Responden Dalam Survei Pengembangan Kapasitas Guru Pada Masing-Masing Provinsi / Kabupaten / Kota :

A. Daftar Profinsi dan Jumlah Responden Minimal di Satuan Pendidikan SMK/SMA/SLB



B. Daftar Profinsi dan Jumlah Responden Minimal di Satuan Pendidikan TK/SD/SMP



Cara Mengisi Survei Pengembangan Kapasitas Guru

1. Link pengisian Survei Pengembangan Kapasitas Guru ada didalam Aplikasi SIMPKB / SIM GPO, jadi langkah yang pertama adalah silahkan login terlebih dahulu di SIMPKB / SIMGPO.
2. Atau silahkan klik tautan berikut inhttps://umn.qualtrics.com/jfe/form/SV_eEYm4OEpLMCqgbH
3. Kemudian akan tampil halaman "Persetujuan Untuk Menjadi Bagian Dari Penelitian" yang berisi beberapa point informasi tentang kegiatan tersebut, perhatikan gambar dibawah ini :


4. Sebelum mengisi survei, terdapat pertanyaan persetujuan dari pengisi quisioner, jika memilih "Setuju", maka akan dilanjutkan dengan mengisi kuisioder, tetapi jika memilih "Tidak Setuju", maka sistem akan membatalkan proses tersebut. Perhatikan gambar dibawah ini.



Demikian informasi tentang Survei Pengembangan Kapasitas Guru dan Cara Mengisi yang bisa Sinau-Thewe.com berikan. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share dan berikan komentar yang membangun, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Survei Pengembangan Kapasitas Guru dan Cara Mengisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel