Struktur Kurikulum Program PPG Dalam Jabatan Tahun 2020

PPG Daljab 2020 - PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 dilakukan menggunakan pola daring, hal ini dilakukan karena mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan.

Berdasarkan jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan terbaru, bahwa kegiatan PPG Daljab akan dimulai pada bulan Agustus tahun 2020 yang dibagi menjadi 3 (tiga) angkatan dan akan dilaksanakan oleh 61 Perguruan Tinggi yang ditetapkan berdasarkan pertimbangan ketersediaan Bidang Studi, Dosen dan jumlah peserta PPG per bidang studi. Hal tersebut ditegaskan dengan rilisnya Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dengan Nomor 2017/B2/GT/2020 tanggal 10 Juli 2020 tentang Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2020.

Kurikulim Program PPG dikembangkan mengacu pada profil lulusan Program PPG yaitu "Guru profesional yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia yang menguasai materi ajar, berkaratkter dan berkepribadian Indonesia, menginspirasi dan menjadi teladan, memiliki penampilan mempesona, berwibawa, tegas, ikhlas, serta disiplin yang mampu mendidik, membelajarkan, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terkini dan masa depan."

Kurikulum Program PPG dirancang untuk memfasilitasi mahasiswa Program PPG untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan / SKL, yang dinyatakan dalam Capaian Pembelajaran Lulusan / CPL pada Bidang Studi atau Program Keahlian masing-masing.

Struktur Kurikulum Program Studi PPG Dalam Jabatan

Struktur kurikulum program PPG Dalam Jabatan terdiri dari tiga kelompok mata kuliah yaitu :

Berdasarkan standar pendidikan guru, beban belajar program PPG adalah 36-40 SKS. Untuk PPG Dalam Jabatan, beban belajar yang harus ditempuh sebanyak 12 SKS, sedangkan beban belajar sebanyak 24 SKS dipenuhi melalui rekognisi pengalaman lampau. Beban belajar 12 SKS yang harus ditempuh tergambar pada tabel berikut ini :


Demikian informasi tentang Struktur Kurikulum Program PPG Dalam Jabatan Tahun 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com berikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Struktur Kurikulum Program PPG Dalam Jabatan Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel