Akun Data PTK Hilang Setelah Verifikasi! Malah Muncul di Tambah Akun!

Data Akun PTK Hilang Setelah Verifikasi - Mengapa Aplikasi Dapodik pada tahun pelajaran 2020/2021 tambah merepotkan? Ini merupakan salah satu pertanyaan yang sering keluar dari benak Operator Dapodik.

Yang jelas, namanya aplikasi tidak ada yang sempurna! Hanya ada tujuan untuk mempermudah aktivitas pengguna. Tetapi karena peralihan atau penyempurnaan data dan banyaknya integrasi data membutuhkan waktu serta uji coba sistem secara menyeluruh agar mengurangi bug yang ada.

Seperti halnya yang terjadi pada saat ini yaitu akun PTK yang telah berhasil di verifikasi datanya hilang pada menu Daftar Akun. Bukan hanya akun Guru dan Tenaga Kependidikan saja yang hilang tetapi juga akun Kepala Sekolah.


Setelah di cek secara detail, ternyata Daftar PTK yang berhasil di verifikasi datanya muncul kembali pada menu Tambah Akun. Kasus ini merupakan permasalahan nasional, artinya banyak Satuan Pendidikan yang mengalaminya. Bukan hanya satu akun PTK yang hilang, bahkan ada juga yang mengalami seluruh data PTK hilang.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? 

Jika menemukan kendala ini, jangan mencoba untuk menambahkan ulang data PTK tersebut. Karena ketika kita menambahkan kembali data PTK yang telah di verifikasi, maka akan keluar peringatan bahwa "Email Telah Terdaftar".

Selain itu, ada resiko lainnya apabila data PTK kita tambahkan lagi setelah berhasil di verifikasi yaitu akun PTK tersebut menjadi ganda.

Jadi solusinya adalah abaikan masalah tersebut, biarkan tim pengembang Dapodik di Kemendikbud bekerja. Percayakan bahwa tim pusat segera mengatasi permasalahan ini tanpa menimbulkan masalah di kemudian hari.

Untuk itu diharapkan para Operator Dapodik untuk lebih fokus pada data akun PTK yang belum berhasil diverifikasi.

Demikian informasi tentang Akun Data PTK Hilang Setelah Verifikasi! Malah Muncul di Tambah Akun! yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Akun Data PTK Hilang Setelah Verifikasi! Malah Muncul di Tambah Akun!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel