Modul PJJ Kelas 4 SD Tema 1 Sampai 9 Tahun 2021/2022

Modul Belajar Literasi dan Numerasi Kelas 4 SD Tahun 2021 - Modul ini dikembangkan untuk digunakan oleh siswa, orang tua dan guru di jenjang SD dalam memfasilitasi pembelajaran siswa dalam masa pandemi Covid-19 atau kondisi khusus lainnya.

Modul ini dikembangkan dengan merujuk pada Kompetensi Dasar dalam Penyederhaan Kurikulum namun aktivitas pembelajaran di optimalisasi untuk mencapai kompetensi lilterasi dan numerasi pada semua mata pelajaran.

Terdapat tiga Modul Belajar Literasi & Numerasi untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) yaitu Modul Belajar Siswa, Modul Pendamping bagi Guru, dan modul Pendamping bagi Orang Tua

Modul Belajar Siswa berisi aktivitas pembelajaran yang kontekstual. Modul ini dapat digunakan oleh siswa yang di dampingi oleh orang tua atau anggota keluarga lainnya dari rumah, dan akan membantu siswa dalam mencapai kompetensi literasi dan numerasi pada berbagai mata pelajaran.

Modul Pendamping bagi Guru berisi penjelasan mekanisme pendistribusian modul, cara memberikan umpan balik untuk penilaian kinerja siswa, jabaran pemetaan Kompetensi Dasar dan kerangka acuan modul, serta penjelasan aktivitas siswa selama pembelajaran satu minggu agar guru dapat terus memfasilitasi dan memantau siswa ketika belajar dari rumah.




Modul Pendamping bagi Orang Tua berisi tips mendampingi anak ketika belajar, tips kegiatan literasi dan numerasi lain yang dapat dilakukan serta tabel organizer yang merangkum pembelajaran dalam satu minggu, memudahkan orang tua untuk menyiapkan keperluan dan strategi belajar anak dalam pembelajaran.

Modul belajar ini dikembangkan oleh Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kemendikbud untuk digunakan oleh siswa, orang tua dan guru di jenjang Sekolah Dasar dalam memfasilitasi pembelajaran siswa dalam masa pandemi Covid-19 atau kondisi khusus lainnya.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Sinau-Thewe.com akan membantu membagikan modul tersebut dengan harapan bisa mempermudah siswa, guru dan orang tua dalam mencari referensi pembelajaran.

Bagi yang memerlukan modul literasi dan numerasi, silahkan Unduh Modul PJJ Kelas 4 SD Tema 1 sampai 9 pada tautan berikut : 

A. Kelas 4 SD Tema Tema 1

B. Kelas 4 SD Tema Tema 2

C. Kelas 4 SD Tema Tema 3

D. Kelas 4 SD Tema Tema 4

E. Kelas 4 SD Tema Tema 5

F. Kelas 4 SD Tema Tema 6

G. Kelas 4 SD Tema Tema 7

H. Kelas 4 SD Tema Tema 8

I. Kelas 4 SD Tema Tema 9

Sinau-Thewe.com juga menyediakan Modul PJJ lainnya, klik tautan berikut :

Demikian informasi tentang Modul PJJ Kelas 4 SD Tema 1 Sampai 9 Tahun 2021/2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Modul PJJ Kelas 4 SD Tema 1 Sampai 9 Tahun 2021/2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel