Tips Mengatasi InfoGTK Tanda Silang Merah "Verifikasi Manual Pangkat & Golongan"

Invalid InfoGTK 2020 - Laman InfoGTK untuk Tahun Pelajaran 2020/2021 semester gasal telah memasuki tahap penarikan data dan menampilkan hasil validasi berdasarkan proses pengiriman melalui Dapodik. Hasil validasi tersebut sebagai acuan oleh PTK ataupun Operator Dapodik untuk proses perbaikan data apabila terjadi invalid data.


Salah satu data invalid pada Verifikasi Data Tunjangan Profesi adalah pada uraian Kelengkapan Data dengan status "Silang Merah" dengan keterangan "Verifikasi Manual Pangkat dan Golongan".

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, cari terlebih dahulu penyebab masalah utamanya dengan melakukan beberapa hal berikut:
1. Cek di Aplikasi Dapodik, pastikan bahwa data pangkat golongan terakhir/terbaru sudah di input dengan benar dan pastikan sudah sesuai antara isian data di Dapodik dengan data yang ditampilkan di lembar InfoGTK, khususnya tabel Data Individu tepatnya pada point 9.6.

2. Jika data di Dapodik keliru, silahkan perbaiki terlebih dahulu dan lakukan sinkron. Tunggu minimal 1x24 jam dan silahkan cek kembali laman InfoGTK.

3. Apabila data Pangkat & Golongan di Dapodik dengan laman infoGTK belum sesuai, silahkan klik tombol Update Data BKN. Update data yang dimaksud adalah proses pembacaan data dari server GTK ke server BKN melalui koneksi webservice yang disediakan oleh BKN. Kemudian tunggu sedikitnya satu minggu dan cek kembali InfoGTKnya.


4. Jika data yang ditampilkan sudah sesuai tetapi masih tertera "Silang Merah" maka tidak perlu mengklik tombol "Update Data BKN", tetapi cukup menunggu sedikitnya satu minggu dan cek kembali InfoGTKnya.

Catatan :
Jika data di InfoGTK masih salah dan tidak melakukan clik tombol Update Data BKN, maka data tidak akan terupdate sesuai dengan data di BKN.

Demikian informasi tentang Tips Mengatasi InfoGTK Tanda Silang Merah "Verifikasi Manual Pangkat & Golongan" yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat di dalamnya dan mohon koreksi apabila terdapat kekeliruan. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Mengatasi InfoGTK Tanda Silang Merah "Verifikasi Manual Pangkat & Golongan""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel