Pengajuan DAK FIsik Bidang Pendidikan Tahun 2022

DAK Fisik Tahun 2022 - Berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 13285/A.A1/PR/2021 Perihal Pemutakhiran Dapodik Tahun 2021 dalam rangka Perencanaan DAK Fisik Pendidikan.

Dalam rangka perencanaan DAK Fisik Pendidikan tahun 2022, Kemendikbud menggunakan Aplikasi Dapodik sebagai instrumen verifikasi data dalam proses pengajuan DAK Fisik Bidang Pendidikan. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipahami :




1. Penilaian tingkat kerusakan bangunan di Satuan Pendidikan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Dinas yang menangani keciptakaryaan dengan menggunakan instrumen penilaian sesuai format yang ditetapkan oleh Kementerian PUPR yang dapat di unduh pada tautan berikut ringkas.kemdikbud.go.id/dak2021.

2. Hasil penilaian tingkat kerusanan bangunan sesuai format sebagaimana angka 1 harus disahkan oleh Dinas Pendidikan dan Dinas yang menangani keciptakaryaan.

3. Satuan Pendidikan melakukan pemutakhiran data sarana prasarana pada Dapodik berdasarkan hasil penilaian sebagaimana pada angka 2 dan diunggah pada laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/

4. Satuan Pendidikan dapat memantau hasil pemutakhiran data pada laman https://dapo.kemdikbud.go.id/


5. Buku panduan pemutakhiran Dapodik dapat diunduh melalui laman ringkas.kemdikbud.go.id/panduansarpras.

6. Data Satuan Pendidikan yang akan digunakan untuk perencanaan DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2022 adalah data yang telah tersinkronisasi hingga tanggal 31 Maret 2021 pukul 23.59 WIB.

7. Dinas Pendidikan sesuai dengan kewenangannya melakukan pembinaan dan pemantauan data Satuan Pendidikan sesuai dengan kondisi riil.

Demikian informasi tentang Pengajuan DAK FIsik Bidang Pendidikan Tahun 2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengajuan DAK FIsik Bidang Pendidikan Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel