Laporan Kegiatan Bimtek Guru Belajar Seri AKM

Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) - Bagi Bapak / Ibu yang telah mengikuti salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum dan telah memperoleh Sertifikat, tentunya langkah selanjutnya adalah Bapak / Ibu menyusun laporan pengembangan diri untuk diajukan supaya memperoleh angka kredit untuk keperluan naik pangkat.

Laporan Kegiatan Bimtek Guru Belajar Seri AKM berisi rincian kegiatan yang meliputi waktu, tempat, tujuan, bentuk, serta lamanya pelaksanaan. Selain itu, beberapa lampiran yang perlu disiapkan antara lain screen shoot undangan Bimtek Seri AKM, Sertifikat Bimtek AKM dan screen shoot Kegiatan Pasca Bimtek Seri AKM.




Agar Laporan tersebut bisa menjadi point tambah Angka Kredit, maka dibuktikan dengan tanda tangan Bapak / Ibu dan disahan oleh Kepala Satuan Pendidikan. Berikut ini rincian laporannya :
  1. Judul : Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
  2. Waktu : 9 – 13 Januari 2021
  3. Tempat : Online (sim-gurubelajar.simpkb.id)
  4. Tujuan : Meningkatkan pemahaman akan tujuan, konsep dan bentuk pelaksanaan Asesmen Nasional, serta dapat menganalisis contoh asesmen literasi membaca dan numerasi pada Asesmen Kompetensi Minimum.
  5. Lama Pelaksanaan : 5 Hari


A. Bagian Isi Laporan Bimtek Guru Belajar Seri AKM



1. Tujuan Bimtek : Meningkatkan pemahaman guru akan tujuan, konsep dan bentuk pelaksanaan Asesmen Nasional, serta dapat menganalisis contoh asesmen literasi membaca dan numerasi pada Asesmen Kompetensi Minimum.


2. Isi / Materi


3. Tindak Lanjut : Tindak lanjut yang akan/telah dilaksanakan oleh guru peserta bimtek/pengembangan diri berdasarkan hasil dari mengikuti bimtek yaitu mengimbaskan hasil bimtek kepada rekan guru yang lain dan mengunggahnya pada akun YouTube.

4. Dampak Terhadap Peningkatan Kompetensi Guru dalam Peningkatan Mutu : Bertambahnya wawasan dan kompetensi tentang Asesmen Nasional, Asesmen Literasi Membaca, Asesmen Numerasi, dan Asesmen Kompetensi Minimal.


5. Penutup : Demikian laporan ini saya buat untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.


B. Bagian Akhir Laporan Bimtek Guru Belajar Seri AKM



Pada bagian ini berisi Matrik Ringkasan Pelaksanaan Bimtek seperti ditunjukan pada tabel berikut :



Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), dapat di unduh pada tautan berikut :



Demikian informasi tentang Laporan Kegiatan Bimtek Guru Belajar Seri AKM yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Laporan Kegiatan Bimtek Guru Belajar Seri AKM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel