File & Video Tahap Pengimbasan Guru Belajar Seri AKM SD, SMP, SMA & SMK

Pengimbasan Guru Belajar Seri AKM - Peserta Guru Belajar Seri AKM (Guru/Kepala Sekolah/Pengawas SD, SMP, SMA/SMK, Guru/Kepala Sekolah SDLB, SMPLB, dan SMALB, dan PKBM sederajat) yang telah menyelesaikan Tahap 1 (Bimtek) dan dinyatakan lulus dengan nilai minimal 70 dapat melanjutkan tahap berikutnya yaitu Tahap 2 Pengimbasan.

Pada Tahap Pengimbasan, peserta Guru Belajar Seri AKM diwajibkan untuk membuat sebuah video yang berisi tentang Tahapan Guru Belajar Seri AKM dan video tersebut harus di unggah ke laman Youtube. Sebagai bukti telah menyelesaikan tahap Pengimbasan, peserta diminta untuk menyalin alamat file video tersebut ke akun Guru Belajar Seri AKM miliknya.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan File Pengimbasan, Cara Membuat Video Pengimbasan Guru Belajar Seri AKM serta Cara Mengunggah ke Youtube.




File Pengimbasan Guru Belajar Seri AKM



File Pengimbasan ini dikemas dalam bentuk Power Point (PPT), sehingga Bapak / Ibu dapat mengunduh serta mengedit sesuai dengan keinginan. Bagi Bapak / Ibu yang membutuhkan File Pengimbasan Guru Belajar Seri AKM, silahkan klik tautan dibawah ini :


Atau bisa juga dengan klik Unduh Disini.


Catatan : File Pengimbasan diatas adalah File Pengimbasan untuk Jenjang SMP, untuk Jenjang Pendidikan lainnya dapat menyesuaikan isinya sesuai dengan materi yang didapatkan pada saat Bimtek. Terutama materi yang tercantum pada Slide ke-20.


Cara Membuat Video Pengimbasan Guru Belajar Seri AKM Dengan Mudah



Video Pengimbasan bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah, berikut langkah-langkahnya :
  • Silahkan unduh dan buka File Pengimbasan diatas
  • Kemudian File dan pilih Simpan / Save-as.
  • Pada kotak File Name, silahkan beri nama filenya.
  • Pada opsi Save as Type, silahkan pilih MPEG-4 Video.
  • Kemudian klik Save. Perhatikan gambar berikut :



Cara Mengunggah Video Pengimbasan Guru Belajar Seri AKM ke Youtube



Untuk mengunggah atau meng-upload Video Pengimbasan Guru Belajar Seri AKM ke laman Youtube, dua syarat mutlak yang harus dilakukan adalah memiliki akun G-Mail dan memiliki Channel Youtube. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :
1. Silahkan login akun G-Mail terlebih dahulu, jika belum memiliki akun G-Mail.
2. Kemudian kunjungi laman https://www.youtube.com/
3. Klik Profil di pojok kanan atas kemudian pilih Buat Channel
4. Klik tombol Mulai
5. Pada opsi "Pilih Cara Untuk Membuat Channel Anda" klik tombol Pilih pada "Gunakan Nama Anda" jika ingin nama Channel sesuai Nama G-Mail. Tetapi jika ingin nama Channel berbeda dengan nama G-Mail maka klik tombol Pilih "Gunakan Nama Kostum".

6. Lengkapi deskripsi Channel kemudian Simpan dan Lanjutkan.
7. Klik Upload Video
8. Cari file Video Pengimbasan yang telah dibuat tadi.
9. Silahkan lanjutkan unggah
10. Selesai

Demikian informasi tentang File & Video Tahap Pengimbasan Guru Belajar Seri AKM SD, SMP, SMA & SMK yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "File & Video Tahap Pengimbasan Guru Belajar Seri AKM SD, SMP, SMA & SMK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel