Cara Daftar Guru Belajar Seri AKM

Guru Belajar Seri AKM - Program Guru Belajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk multi seri, baik Seri Keterampilan Hidup, Seri Asesmen Kompetensi Minimum, Pendidikan Inklusif dan Seri Masa Pandemi Covid-19 dapat di ikuti oleh peserta yang telah memiliki Akun SIMPKB.

Artinya, bagi Guru yang belum memiliki Akun SIMPKB, maka tidak akan bisa mengikuti seluruh program Guru Belajar Multi Seri tersebut. Bagi Guru yang mengalami permasalahan tersebut, Sinau-Thewe.com telah menyediakan jawabannya pada informasi sebelumnya yaitu Cara Mendapatkan Akun SIMPKB Bagi PTK Baru Tahun 2020/2021.

Perlu diketahui bersama bahwa program Guru Belajar Seri AKM dilaksanakan sebanyak sebelas angkatan. Angkatan satu dilaksanakan pada tanggal 4-8 Januari 2021 dan anggkatan terakhir dilaksanakan pada tanggal 23-27 Februari 2021.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kebebasan penuh kepada Guru yang ingin mengikuti program tersebut sesuai dengan keinginan. Dan berikut ini merupakan rincian langkah-langkah cara mendaftar Guru Belajar Seri AKM.


Cara Daftar Guru Belajar Seri AKM



1. Buka Web Browsernya menggunakan Google Chrome atau lainnya yang mendukung.
2. Kunjungi laman https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/, maka akan keluar halaman utama seperti gambar berikut :


3. Jika muncul pop-up Pengumuman, bisa diabaikan dengan cara klik tombol "Ok, Saya Mengerti".
4. Sebelum mendaftar, sebaiknya login ke Akun SIMPKB dengan cara klik tombol Masuk yang terletak di pojok kanan atas dan akan keluar halaman login seperti gambar berikut :



5. Masukan Username dan Password SIMPKB, kemudian klik tombol masuk.
6. Setelah berhasil Login, maka akan keluar pilihan Guru Belajar Multi Seri seperti gambar berikut :


7. Pilih dan klik Asesmen Kompetensi Minimum
8. Klik tombol Daftar
9. Pilih Jadwal dan akan muncul pop up untuk meminta meluangkan waktu pada tanggal pelaksanaan bimtek, silakan klik “Ya”
10. Selamat, Bapak / Ibu Guru telah berhasil mendaftar Guru Belajar Seri AKM.


Demikian informasi tentang Cara Daftar Guru Belajar Seri AKM yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Daftar Guru Belajar Seri AKM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel