Pemetaan KI & KD Kelas 4 Tahun 2022

Download Pemetaan KI KD Kelas 4 Semester 1 & 2 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2022 - Tujuan pembelajaran yang efektif merupakan sasaran penyelenggaraan pembelajaran. Dimana Pemetaan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) harus ditentukan terlebih dahulu sebelum menentukan tujuan pembelajaran.

Perlu diketahui bahwa Pemetaan KI dan KD dapat dikembangkan menjadi dua atau lebih Indikator Pencapaian Hasil Belajar sesuai dengan keluasaan dan kedalaman Kompetensi Dasar tersebut.




Langkah-Langkah Pemetaan KI & KD Kelas 4 SD



Berikut ini adalah merupakan uraian singkat langkah-langkah melakukan pemetaan KI dan KD :
  1. Melakukan identifikasi karakteristik dan kemampuan awal peserta didik. Hal ini penting dilakukan untuk menentukan garis batas antara perilaku yang tidak perlu dan perlu ditetapkan sebagai indikator kebersihan peserta didik dalam menguasai kompetensi.
  2. Menentukan tahapan berpikir dari KI, KD, dan Indikator Pencapaian Kompetensi. Pemetaan KI, KD, dan Indkator Pencapaian Kompetensi (IPK) dibutuhkan untuk melihat secara keseluruhan bagaimana KI dan KD dapat tercapai.
  3. Menentukan Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) masing-masing KD.


Unduh Pemetaan KI & KD Kelas 4 SD Tahun 2022



Untuk membantu Bapak / Ibu dalam mencapai tujuan pembelajaran yang efektif, kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Pemetaan KI dan KD Kelas 4 SD/MI Semester 1 & 2 Tahun 2022. Bagi yang memerlukan, silahkan klik tautan berikut :


Demikian informasi tentang Pemetaan KI & KD Kelas 4 Tahun 2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemetaan KI & KD Kelas 4 Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel