Jawaban Cerita Reflektif Modul 2 Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan? - Sebelumnya, Ibu dan Bapak telah mempelajari dan menyelesaikan Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan Modul 1 Apa dan Mengapa Perencanaan Berbasis Data?.

Berikutnya, Ibu dan Bapak akan mempelajari materi selanjutnya yaitu Topik Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan?. Ibu dan Bapak dapat mempelajari rangkaian materi yang dipaparkan dalam video.

Setelah itu, Ibu dan Bapak akan diminta untuk menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan?.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Siklus Perencanaan



Latihan Pemahaman : Siklus perencanaan meliputi hal-hal di bawah ini, kecuali:
A. Identifikasi
B. Refleksi
C. Telusuri
D. Benahi
Jawab : C


Cerita Reflektif : Dari siklus perencanaan yang telah dijelaskan dalam video pembelajaran, ceritakan tahapan apa yang pernah Anda lakukan dalam proses perencanaan program!
Jawab : Perencanaan dilakukan berdasarkan kekuatan dan kelemahan untuk membenahi satuan pendidikan berdasarkan data yang ada.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Sumber Data PBD



Latihan Pemahaman : Di bawah ini, data manakah yang menjadi sumber data utama dalam proses PBD di Satuan Pendidikan?
A. Rapor Pendidikan
B. Asesmen Nasional
C. Masukan dari orangtua murid
D. Semua benar
Jawab : A

Cerita Reflektif : Ceritakan bagaimana Anda selama ini mengumpulkan data tambahan untuk digunakan sebagai pertimbangan dalam membuat perencanaan program!
Jawab : Data tambahan berdasarkan analisis kelemahan dan kekuatan Rapor Pendidikan satuan pendidikan.


C. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Siapa yang Terlibat dalam PBD



Latihan Pemahaman : Siapa yang terlibat dalam Perencanaan Berbasis Data?
A. Kepala sekolah
B. Guru
C. Siswa
D. Semua Benar
Jawab : D

Cerita Reflektif : Ceritakan siapa saja yang biasanya Anda libatkan dalam proses perencanaan program di satuan pendidikan!
Jawab : Yang terlibat dalam proses perencanaan program satuan pendidikan yaitu seluruh warga sekolah.


D. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Hasil Akhir Perencanaan Berbasis Data



Latihan Pemahaman : Apa hasil akhir dari PBD?
A. Rapor Pendidikan
B. Profil Pendidikan
C. RKT dan RKAS
D. Perencanaan program
E. Semua benar
Jawab : C

Cerita Reflektif : Bagaimana selama ini Anda menetapkan program untuk dilaksanakan dan dianggarkan dalam satu tahun ajaran?
Jawab : Penetapan program yang dilaksanakan dan dianggarkan dalam satu tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan rapor mutu pendidikan yang digunakan sebagai dasar penyusunan RKT & RKAS.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan Modul 2 Bagaimana Proses Perencanaan Dilakukan?.


Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Modul 2 Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Modul 2 Perencanaan untuk Perbaikan Satuan Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel