Jawaban Modul 1 Menyiapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Jawaban Latihan Pemahaman, Cerita Reflektif dan Post Test Topik Pemodelan: Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Modul 1 Menyiapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila - Ibu dan bapak guru akan dapat mengerjakan Post Test setelah menyelesaikan seluruh Aktivitas, baik Materi, Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif.

Dan berikut ini adalah referensi Jawaban Latihan Pemahaman, Cerita Reflektif dan Post Test Pelatihan Mandiri Topik Pemodelan: Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Modul 1 Menyiapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Menyiapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Latihan Pemahaman : 
1. Cara pandang pendidikan kontekstual berbasis projek yang berpusat pada murid, dirumuskan dari pandangan Ki Hajar Dewantara tentang hakikat pendidikan. Pernyataan di atas adalah...
A. Benar
B. Salah
Jawab : A


2. Salah satu langkah dalam persiapan implementasi projek profil adalah menentukan koordinator dan fasilitator projek. Pernyataan di atas adalah...
A. Benar
B. Salah
Jawab : A


Cerita Reflektif : Bagaimana pengalaman kegiatan belajar mengajar yang anda selama ini?
Jawab : Pembelajaran yang saya lakukan selama ini lebih menitikberatkan pada pengalaman peserta didik yang disesuaikan dengan materi pembelajaran. Sehingga peserta didik akan lebih memahami dan tujuan pembelajaran akan tercapai.


B. Soal & Kunci Post Test Supervisi Akademik Modul 1


1. Menurut pandangan Ki Hajar Dewantara, pendidikan adalah tuntunan dalam mengembangkan kemampuannya untuk menghadapi keadaan zaman dan keadaan lingkungan sekitar. Bagaimanakah cara pembelajaran yang sesuai atau relevan dengan pandangan tersebut?
A. Cara pembelajaran instruksional
B. Cara pembelajaran yang kontekstual
C. Cara pembelajaran mandiri
D. Cara pembelajaran berbasis di dalam kelas
Jawab : B


2. Ki Hajar Dewantara menganalogikan anak atau murid adalah benih tanaman yang sesuai kodratnya memilki potensinya sendiri untuk tumbuh dan berkembang. Analogi tersebut merupakan pokok pengertian yang berhubungan dengan aspek?
A. Aspek sebagai subyek
B. Aspek kemandirian
C. Aspek kontekstual
D. Aspek projek
Jawab : A


3. Pendidikan kontekstual berbasis projek yang berpusat pada murid merupakan paradigma pendidikan penguatan karakter kemandirian. Mengapa paradigma tersebut menempatkan murid sebagai pusat pembelajaran?
A. Karena murid adalah pribadi yang memiliki daya kehendak sendiri untuk mengembangkan kemampuannya
B. Supaya murid bisa belajar menjadi pribadi yang lebih mandiri
C. Karena murid merupakan bagian dari pelaku pendidikan yang harus diberi kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru.
D. Supaya murid bisa lebih konsentrasi dan perhatiannya dalam belajar bisa lebih fokus
Jawab : A


Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Modul 1 Menyiapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Modul 1 Menyiapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel