Info GTK 2021 Sudah VALID "Cek Sekarang"

Contoh Info GTK Yang Sudah ValidInfo GTK merupakan sebuah layanan yang memuat linieritas antara latar belakang pendidikan dengan mata pelajaran yang diampu oleh seorang pendidik yang dibuktikan dengan Sertifikat Pendidik.

Sertifikat Pendidik didapatkan oleh seorang pendidik melalui proses uji kompetensi yang dinyatakan standar keprofesionalannya. Satu hal yang dinanti oleh seorang pendidik setelah dinyatakan professional adalah keluarnya SKTP atau Surat Keterangan Tunjangan Profesi pada laman Info GTK.

Dimana SKTP digunakan sebagai bukti bahwa PTK tersebut layak mendapatkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau Sertifikasi Guru. Yang perlu diketahui oleh PTK, bahwa untuk mendapatkan TPG membutuhkan proses dan waktu yang cukup panjang.

Info GTK memiliki rute data yang cukup luas, antara lain :
  1. Proses mapping jadwal pada Aplikasi Dapodik pada semester gasal dan genap oleh Operator Dapodik.
  2. Kesesuaian entry data Riwayat Sertifikasi.
  3. Linieritas Riwayat Sertifikasi dengan mata pelajaran yang diajarkan dengan basic pendidikan.
  4. Jumlah rombel yang di ajar.
  5. Jumlah jam yang diajar ditambah dengan tugas tambahan minimal 24 jam mengajar.
  6. dan lain sebagainya

Tahapan-tahapan diatas merupakan proses awal yang rutin dilakukan oleh Operator Dapodik melalui Aplikasi Dapodik, tahapan berikutnya adalah menunggu hasil validasi data oleh Operator Dinas setempat dimana hasilnya akan muncul pada laman Info GTK.

Berikut ini adalah Contoh Info GTK Yang Sudah Valid :




Point penting saat Membuka Laman Info GTK Periode Januari-Juli 2021 adalah dengan memastikan periode yang muncul adalah periode Januari-Juni 2021. Hal tersebut mengindikasikan bahwa sistem Info GTK akan menampilkan data berdasarkan bulan tersebut.


Selain itu, terdapat beberapa Status Validasi Tunjangan Profesi antara lain :
  1. Status Info GTK Valid (Perlu Verifikasi Dinas ) artinya, data yang dikirimkan melalui Aplikasi Dapodik telah ter-rekam di Info GTK terutama adalah kelulusan sertifikasi dan jumlah jam yang di ajarkan (JJM) namun belum divalidasi oleh Admin Dinas Pendidikan setempat.
  2. Status Info GTK Valid artinya adalah data kelulusan sertifikasi dengan mapel yang diajarkan telah dinyatakan linier. Pada tahapan ini, pendidik hanya tinggal menggu generate SKTP.
  3. Sedangkah Status Info GTK Tidak Valid artinya sistem Info GTK membaca data yang dikirimkan melalui Aplikasi Dapodik terdapat kejanggalan / kekurangan. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor misalnya jumlah jam mengajar kurang dari 24 jam, belum memiliki NUPTK, belum memiliki Sertifikat Pendidik dan lain sebagainya. Apabila ada PTK yang mengalami hal tersebut, silahkan berkomunikasi dengan Operator Dapodik untuk memperbaikinya.

Yang menjadi pertanyaan, Bagaimana Cara Cek Info GTK Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021? Sinau-Thewe.com telah membahasnya pada artikel Cara Cek Info GTK Semester 2 Tahun 2020/2021.


Demikian informasi tentang Info GTK 2021 Sudah VALID "Cek Sekarang" yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Info GTK 2021 Sudah VALID "Cek Sekarang""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel