Cara Konfirmasi Kesediaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2021

Konfirmasi Kesediaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 - Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahun 2021, bahwa Guru yang telah mendapatkan penempatan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan I di perguruan tinggi untuk segera melakukan Konfirmasi Kesediaan pada Tanggal 15 s.d. 19 Maret 2021 melalui laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.

Seluruh proses PPG dilaksanakan secara Daring / Online. Bagi guru yang belum mendapatkan notifikasi sebagai calon mahasiswa angkatan 1 agar menunggu pemberitahuan selanjutnya.

Bagi Calon Mahasiswa PPG yang tidak melakukan konfirmasi sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, maka akan dianggap "Tidak Bersedia" dan dapat mengikuti penetapan peserta PPG Daljab angkatan selanjutnya. Keputusan "Tidak Bersedia" bisa diambil pada kondisi-kondisi khusus seperti hamil, pasca melahirkan, sakit parah dan lain sebagainya.


Langkah-Langkah Konfirmasi Kesediaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2021



1. Kunjungi laman http://ppg.simpkb.id/ atau https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ maka akan terbuka halaman login sepertigambar dibawah ini :




2. Masukan akun SIMPKB baik Username dan password menggunakan password kemudian klik tombol Masuk.

3. Jika dinyatakan lulus Seleksi Administrasi, maka pada halaman SIMPKB muncul notifikasi "Anda dinyatakan Lulus Tes Akademik Calon Peserta PPG Daljab", klik tombol Selengkapnya maka akan keluar Cetak Formulir A1, perhatikan gambar berikut :




4. Klik Unduh Berkas untuk mengunduh dan cetak Form A1 kemudian disahkan oleh Kepala Sekolah dengan ditandatangani dan di cap basah.

5. Berikan tanda Centang pada "Dengan ini menyatakan bersedia / tidak bersedia mengikuti PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 sesuai dengan penempatan, jadwal atau aturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah. Perhatikan gambar berikut : 




Catatan :
  • Jika memilih Tidak Bersedia, silahkan cek kembali jadwal konfirmasi kesediaan berikutnya (jika kuota tersedia). Namun jika kuota tidak tersedia, maka peserta tidak dapat melanjutkan proses berikutnya.
  • Bagi peserta dengan status cadangan, dapat melanjutkan proses berikutnya jika ada peserta utama yang mengundurkan diri. Urutan sesuai ketersediaan kuota.

6. Klik tombol Bersedia maka akan keluar notifikasi "Anda yakin Bersedia mengikuti PPG Dalam jabatan tahun 2021?", klik Ya.

7. Selesai


Demikian informasi tentang Cara Konfirmasi Kesediaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com berikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Konfirmasi Kesediaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2021"

  1. bagaimana jika tidak muncul notifikasi cetak Form A1 tuk mengisi persetujuan tersebut? notifikasi muncul hanya informasi pernyataan kelulusan administrasi. apa yang harus dilakukan?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel