Cara Mengisi E-Form Kesiapan Satuan Pendidikan di Dapodik Versi 2021

Formulir Kesiapan Satuan Pendidikan - Kesehatan dan keselamatan peserta didik, guru, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran. Sesuai dengan arahan Kemendikbud, Kepala Sekolah wajib melakukan pengisian daftar kesiapan proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19. 


Untuk memastikan bahwa Satuan Pendidikan telah siap melakukan proses belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menambahkan fitur E-Form Kesiapan Satuan Pendidikan melalui Aplikasi Dapodik Versi 2021. 

E-Form ini dapat diakses pada menu beranda setelah pengguna atau Admin Dapodik Satuan Pendidikan telah berhasil menginstal dan melakukan registrasi secara online maupun offline seperti pada gambar di atas.

Cara Mengisi E-Form Kesiapan Satuan Pendidikan di Dapodik Versi 2021

1. Silahkan buka dan login di Aplikasi Dapodik Versi 2021 sebagai Operator Pendataan.



2. Klik tombol Buka e-Form Kesiapan Satuan Pendidikan berdasarkan gambar diatas.

3. Maka akan terbuka Daftar Periksa Kesiapan Satuan Pendidikan seperti gambar berikut :



4. Isikan data Identitas Satuan Pendidikan yang dimulai dari NPSN, Nama Satuan Pendidikan, Kabupaten / Kota dan Provinsi.

5. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi Ketersediaan Sarana Sanitasi dan Kebersihan seperti gambar berikut :



6. Misal ingin mengisi data Toilet Bersih, silahkan klik opsi Tersedia dan upload bukti fisik berupa foto Toilet Bersih di sekolah dengan cara klik tombol Pilih File dengan kapasitas maksimal adalah 1 Mb.

7. Ulangi langkah tersebut pada isian data selanjutnya.

8. Jika seluruh isian telah di isi, klik tombol Submite yang terletak di paling bawah isian data, perhatikan gambar berikut :



Demikian informasi tentang Cara Mengisi E-Form Kesiapan Satuan Pendidikan di Dapodik Versi 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com berikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengisi E-Form Kesiapan Satuan Pendidikan di Dapodik Versi 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel