Tambahan Calon Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2020

PPG Daljab 2020 - Berdasarkan informasi di laman resminya http://sergur.kemdikbud.go.id/, bahwa akan ada penambahan Calon Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2020. 


Meskipun sampai saat ini tidak ada informasi resmi terkait mengapa ada penambahan Calon Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2020, tetapi jika kita hubungkan dengan kondisi saat ini di masa Pandemi Covid-19, banyak faktor yang menjadi sumber permasalahan, baik dari sisi Calon Mahasiswa ataupun bagi LPTK Penyelenggara.

Tambahan Calon Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2020

Bagi Calon Mahasiswa yang memiliki kesempatan menjadi Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2020, berhak memilih akan mengikuti rangkaian kegiatan PPG atau tidak. Akan tetapi hati-hati dalam menentukan pilihan, karena kesempatan untuk mengikuti PPG hanya datang satu kali kecuali beberapa alasan yang bisa di tolerir dan berhak untuk mengikuti PPG pada angkatan berikutnya.

Hasil pengambilan keputusan oleh Calon Mahasiswa tersebut menyebabkan beberapa kendala terutama di titik LPTK Penyelenggara. Hal ini lah yang menjadi alasan penambahan calon mahasiswa PPG Daljab Tahun 2020 untuk semua angkatan. Ya benar, hanya karena satu alasan yaitu untuk memaksimalkan kapasitas LPTK Penyelenggara. Meskipun tidak dirincikan berapa jumlah tambahan calon mahasiswa yang dibutuhkan, tetapi melihat situasi dan kondisi seperti ini, ditengah-tengah masa Pandemi Covid-19, mungkin jumlah yang dibutuhkan cukup banyak.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan perlu dilakukan bagi Calon Mahasiswa yang telah melakukan konfirmasi kesediaan ataupun yang belum antara lain :
1. Tambahan Calon Mahasiswa akan di informasi melalui laman SERGUR di tautan PPG Daljab Tahun 2020 mulai tanggal 3 Juli 2020.
2. Konfirmasi kesediaan akan dibuka kembali sesuai dengan jadwal yang baru.
3. Bagi yang sudah melakukan konfirmasi kesediaan dan tidak ada perubahan, tidak perlu melakukan konfirmasi lagi. Tetapi cukup memastikan bahwa sudah sesuai dengan kesediaan melalui tautan yang disediakan.

Demikian informasi tentang Tambahan Calon Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com berikan. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share dan berikan komentar yang membangun. Jika ingin mengetahui informasi lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tambahan Calon Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel