Cara Mengatasi Menu Sinkron & Akun Kepala Sekolah Hilang di Dapodik Versi 2021.b

Menu Sinkron dan Akun Kepala Sekolah Hilang di Dapodik Versi 2021.b - Salah satu catatan yang perlu diperhatikan oleh Operator Dapodik ataupun Satuan Pendidikan bahwa aplikasi Dapodik Versi 2021.b dikemas dalam bentuk updater atau pembaruan, jadi tidak perlu melakukan uninstall Aplikasi Dapodik Versi 2021.a.

Agar Aplikasi Dapodik Versi 2021.b bisa digunakan sebagaimana mestinya, perlu diperhatikan Langkah-Langkah Instal yang baik dan benar serta mengetahui berbagai macam perubahan atau perbaikan yang terjadi pada versi ini.
 

Jika proses Instal Aplikasi Dapodik Versi 2021.b selesai dilakukan, jangan kaget apabila menu Sinkron tidak muncul. Hal ini disebabkan karena akun Kepala Sekolah belum diberikan Hak Akses. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Klik menu "Pengaturan"
  2. Kemudian klik tombol "Manajemen Pengguna"
  3. Masukkan Kode Registrasi
  4. Cari nama Kepala Sekolah
  5. Di sebelah Kanan, klik Tambah
  6. Kepala Sekolah
  7. Simpan

Perhatikan gambar berikut 


Langkah diatas bisa dilakukan apabila akun Kepala Sekolah muncul di Manajemen Pengguna. Tetapi apabila akun Kepala Sekolah tidak muncul di Manajemen Pengguna, bisa dilakukan dengan cara berikut :

  1. Lakukan Uninstall Dapodiknya, kemudian dilanjutkan dengan clear history browser,
  2. Install Dapodik Versi 2021.
  3. Lanjutkan dengan menginstall Patch Dapodik 2021.a
  4. Install Patch Dapodik 2021.b
  5. Dan yang terakhir lanjutkan dengan registrasi bisa offline atau online.
  6. Silahkan cek kembali Akun Kepala Sekolah di Manajemen Pengguna

Demikian tutorial tentang Cara Mengatasi Menu Sinkron & Akun Kepala Sekolah Hilang di Dapodik Versi 2021.b yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaan, silahkan bertama di kolom komentar yang tertera dibawah tutorial ini, dan apabila ingin mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi tentang artikel atau informasi atau tutorial terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Cara Mengatasi Menu Sinkron & Akun Kepala Sekolah Hilang di Dapodik Versi 2021.b"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel