Edaran Sosialisasi Kegiatan Simulasi Skala Besar UBKD

Simulasi Skala Besar UBKDPusat Asesmen dan Pembelajaran, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 12776/H3/KP/2020 Tanggal 12 November 2020 Perihal Sosialisasi Kegiatan Simulasi Skala Besar UBKD.


Dijelaskan dalam surat tersebut bahwa, dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional 2021, Kemendikbud akan melaksanakan Simulasi Skala Besar (SSB) untuk seluruh Satuan Pendidikan jenjang SMA/MA, SMK/MAK, SMP/MTs dan sekolah sampling untuk jenjang SD/MI dengan rencana jadwal sebagai berikut : 

  1. Jenjang SMK / MAK pada tanggal 17 November 2020 untuk siswa kelas XI.
  2. Jenjang SMA / MA pada tanggal 24 November 2020 untuk siswa kelas XI.
  3. Jenjang SMP / MTs pada tanggal 1 Desember 2020 untuk siswa kelas VIII.
  4. Jenjang SD / MI pada tanggal 8 Desember 2020 untuk siswa kelas IV.

Adapun jumlah siswa yang akan dilibatkan paling banyak 5 (lima) orang setiap Satuan Pendidikan. Pendataan siswa sebagi peserta simulasi dilakukan oleh proktor sekolah yang ditunjuk melalui laman ubk.kemdikbud.go.id/ubkd. Username dan password laman akan diinformasikan oleh tim teknis Provinsi dan tim teknis Kabupaten Kota.

Demikian informasi tentang Edaran Sosialisasi Kegiatan Simulasi Skala Besar UBKD yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Edaran Sosialisasi Kegiatan Simulasi Skala Besar UBKD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel