Mengatasi Nama Universitas & Prodi Tidak Ditemukan di Verval Ijazah

Nama Universitas Tidak di Temukan di Verval Ijazah - Sungguh menjengkelkan setiap kali mengunjungi InfoGTK dengan maksud untuk melakukan Verval Ijazah tetapi ternyata nama Universitas / Perguruan Tinggi tidak ditemukan. 

Pengguna hanya bisa berharap agar sistem segera dibenahi sehingga mudah untuk diakses. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Sinau-Thewe.com akan berbagi tips mengatasi nama Perguruan Tinggi / Universitas / nama Program Studi tidak ditemukan dalam Verval Ijazah.


Tips Mengatasi Nama Universitas Tidak Ditemukan di Verval Ijazah


1). Pastikan Riwayat Pendidikan seluruh Jenjang Pendidikan terutama S1 telah di entry di Dapodik. Jika terdapat kekeliruan, segera lakukan Perbaikan Riwayat Pendidikannya

2). Saat melakukan pencarian nama Perguruan Tinggi, jangan gunakan nama singkatan Perguruan Tinggi tersebut, misalnya UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Tapi ketikkan nama lengkap Perguruan Tinggi tersebut.

3). Nama Universitas biasanya di ikuti dengan nama Provinsi, misalnya UNNES (Universitas Negeri Semarang). Agar memudahkan dalam proses pencarian nama Perguruan Tinggi, lebih baik ketikan nama Provinsi tersebut, misalnya Semarang, maka akan keluar seluruh nama Perguruan Tinggi berdasarkan kata kunci tersebut.

4). Begitu juga apabila nama Perguruan Tingginya mencantumkan nama daerah misalnya UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto). Maka kata kunci yang digunakan untuk mencari nama Perguruan Tinggi tersebut sebaiknya adalah menggunakan nama daerah yaitu "Purwokerto". 

5). Tips diatas bisa juga digunakan untuk mencari nama Program Studi / Prodi, misalnya Pendidikan Teknik Mesin. Kalau pengguna mencari Prodi tersebut dengan kata kunci "Pendidikan Teknik", maka hasil pencarian akan lebih banyak dan mungkin tidak ditemukan karena kurang pas kata kuncinya. Maka lebih baik, gunakan kata kunci yang lebih spesifik yaitu "Mesin".

6). Jika hasil pencarian data yang muncul masih ada yang tidak sesuai, sebelum melakukan upload scan ijazah, sebaiknya cek secara online di PD Dikti maupun SIVIL. Dan apabila hasil cek tersebut juga keliru, maka opsi terakhir adalah menghubungi Perguruan Tinggi setempat untuk melakukan perbaikan data.

7). Verval Ijazah dapat dilakukan oleh PTK yang telah mendapatkan bukti fisik berupa Ijazah. Selain itu, Perguruan Tinggi telah menginputkan datanya di PD Dikti / SIVIL. Jadi apabila ada PTK yang belum dinyatakan lulus dan belum menerima ijazah, maka PTK tersebut belum dapat melakukan Verval Ijazah.

8). Pastikan koneksi internet yang digunakan stabil. Mengapa ini penting? Beberapa kali server InfoGTK dilakukan maintenance karena belum dapat menampung jumlah pengunjung yang sangat banyak. Jadi faktor kecepatan atau kestabilan koneksi internet juga mempengaruhi berhasil tidaknya Verval Ijazah.

9). Pastikan laman InfoGTK telah stabil. Cara mengetahui laman tersebut telah stabil apabila login tidak terlalu banyak membutuhkan waktu.

Apabila ada tips lainnya dari teman-teman yang belum bisa di sebutkan oleh Sinau-Thewe.com, silahkan bisa ketikan pada kolom komentar.

Demikian informasi tentang Tips Mengatasi Nama Universitas & Prodi Tidak Ditemukan di Verval Ijazah yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengatasi Nama Universitas & Prodi Tidak Ditemukan di Verval Ijazah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel