Soal AKM Online SD,SMP,SMA,SMK Sederajat Tahun 2021/2022

Cara Mengerjakan Soal AKM Online SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA/SMK 2021 - Asesmen Kompetensi Minimum atau yang lebih dikenal dengan AKM merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh seluruh Peserta Didik untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat.

Yang diukur dalam AKM terdapat dua kompetensi mendasar yaitu Literasi Membaca dan Literasi Matematika (Numerasi). Baik pada literasi membaca dan numerasi, kompetensi yang dinilai mencakup keterampilan berpikir logis-sistematis, keterampilan bernalar menggunakan konsep serta pengetahuan yang telah dipelajari, serta keterampilan memilah serta mengolah informasi.

AKM menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks yang diharapkan mampu diselesaikan oleh Peserta Didik menggunakan kompetensi literasi membaca dan numerasi yang dimilikinya. AKM dimaksudkan untuk mengukur kompetensi secara mendalam, tidak sekedar penguasaan konten.




Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Asesmen dan Pembelajaran, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan menyediakan Soal AKM Online yang dapat diakses oleh seluruh peserta didik pada seluruh Jenjang Pendidikan.

Soal AKM Online yang dapat dikerjakan oleh Peserta Didik ini dibagi menjadi dua yaitu AKM Literasi dan AKM Numerasi. Dimana Peserta Didik dapat membandingkan hasil jawaban dengan kunci jawaban setelah seluruh soal selesai dikerjakan. 

Oleh karena hal diatas, pada kesempatan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Cara Mengerjakan Soal AKM Online Kemendikbud, berikut ini rincian langkah-langkahnya :


Cara Mengerjakan Soal AKM Online Kemendikbud



1. Kunjungi laman https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/akm/ kemudian pilih menu Ayo Coba AKM. Kemudian akan keluar halaman login seperti gambar berikut :


2. Pilih Jenjang Pendidikan (SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK) kemudian klik tombol Ok Lanjutkan.

3. Secara otomatis akan keluar username beserta password, klik tombol Login.

4. Setelah itu akan muncul Konfirmasi Data Peserta dimana peserta diminta untuk mengisikan Nama Peserta, Tanggal Lahir dan Token. Perhatikan gambar berikut :


5. Klik tombol Submite, kemudian akan muncul Konfirmasi Tes, klik tombol Mulai.

6. Silahkan kerjakan soal ujian yang ada.

7. Setelah seluruh soal selesai dikerjakan, klik tombol Selesai Tes pada Konfirmasi Tes


8. Selesai




Demikian informasi tentang Soal AKM Online SD,SMP,SMA,SMK Sederajat Tahun 2021/2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal AKM Online SD,SMP,SMA,SMK Sederajat Tahun 2021/2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel