Laporan Pengembangan Diri Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022

Contoh Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 - Bagi Bapak / Ibu yang telah mengikuti salah satu program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Program Diklat Guru Belajar Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 dan telah memperoleh Sertifikat, tentunya langkah selanjutnya adalah Bapak / Ibu menyusun Laporan Pengembangan Diri untuk diajukan supaya memperoleh angka kredit untuk keperluan naik pangkat.

  • Pendahuluan : Berisi rincian latar belakang dan tujuan.
  • Rincian Kegiatan : Berisi Nama Kegiatan, Waktu Pelaksanaan, Tujuan Diklat, Isi Materi, Tindak Lanjut, Dampak Terhadap Peningkatan Kompetensi Guru dan Penutup.
  • Bagian Akhir : Berisi Matrik Kegiatan Pengembangan Diri dan Lampiran / Screen Shoot Undangan Diklat Seri Panduan Pembelajaran, Sertifikat Bimtek dan screen shoot Kegiatan Pasca Bimtek.

Agar Laporan tersebut bisa menjadi point tambah Angka Kredit, maka dibuktikan dengan tanda tangan Bapak / Ibu dan disahkan oleh Kepala Satuan Pendidikan. Berikut ini rincian laporannya :




Rincian Kegiatan Pengembangan Diri



Berikut ini merupakan garis besar isi dari kegiatan pengembangan diri :


Tujuan Diklat



  • Secara umum membantu guru dan kepala satuan pendidikan dalam mendapatkan pemahaman yang utuh terhadap Panduan Pembelajaran PAUD DIKDASMEN di Masa Pandemi COVID-19.
  • Secara khusus, membantu kepala satuan pendidikan merencanakan pengelolaan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 pada tahun ajaran 2021-2022 dan membantu guru menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran beserta jadwal belajar pada tahun ajaran 2021-2022.


Isi/Materi



Secara ringkas, materi pada kegiatan Bimtek Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terbagi menjadi dua modul, modul Kepala Sekolah dan modul Guru.

Kegiatan bimtek dilakukan secara asinkron dengan tujuan membantu peserta mendapatkan pemahaman yang utuh terhadap Panduan Pembelajaran Pauddikdasmen di Masa Pandemi COVID19 melalui visualisasi isi panduan beserta contoh dan studi kasus.


Tindak Lanjut



Setelah mengikuti Bimtek Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 Jenjang Satuan Pendidikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, guru dan satuan pendidikan dalam menyelenggarakan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 pada tahun ajaran 2021/2022 berupaya dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran campuran (yang melibatkan PTM Terbatas dan PJJ) serta pembelajaran jarak jauh secara penuh.


Dampak Terhadap Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Peningkatan Mutu



Melalui kegiatan Bimtek Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, diharapkan guru serta satuan pendidikan dalam menyelenggarakan pembelajaran yang implementatif, adaptif, dan fleksibel dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga sekolah pada tahun ajaran 2021/2022.


Untuk lebih jelas dan lengkapnya, Bapak Ibu yang memerlukan dapat Unduh Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 pada tautan berikut :



Demikian informasi tentang Laporan Pengembangan Diri Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Laporan Pengembangan Diri Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel