KKM TIK Kelas 7,8,9 K13 Tahun 2021/2022

KKM Informatika Tahun 2021/2022 - KKM atau Kriteria Ketuntasan Minimum merupakan kriteria minimal untuk menyatakan Peserta Didik mencapai ketuntasan belajar suatu Mata Pelajaran. KKM menunjukan pencapaian kompetensi yang dinyatakan dalam angka yaitu 0-100.

KKM ditentukan berdasarkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dalam Satuan Pendidikan atau MGMP antar Satuan Pendidikan pada daerah guru tersebut tinggal. Fungsi KKM digunakan sebagai acuan untuk Guru, Peserta Didik, Orang Tua atau Wali Peserta Didik sebagai bahan evaluasi pembelajaran sebelumnya agar pembelajaran berikutnya lebih baik.




Terdapat tiga aspek yang perlu diperhatikan dalam merumuskan KKM mata pelajaran antara lain:
  • Karakteristik Peserta Didik (Intake)
  • Kompleksitas Materi atau Kompetensi
  • Daya Dukung pada proses pencapaian kompetensi.


Download KKM Informatika SMP/MTs



Proses penyusunan KKM biasanya dilakukan pada awal tahun ajaran baru sebagai salah satu kelengkapan Administrasi Pembelajaran yang wajib dimiliki oleh Guru. Dokumen lainnya yang perlu disiapkan antara lain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan lain sebagainya.

Untuk membantu Bapak / Ibu Guru dalam menyusun Administrasi PembelajaranSinau-Thewe.com akan membagikan KKM Kelas 7,8,9 SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021/2022 Mata Pelajaran Informatika.

File KKM ini dikemas dalam bentuk dokumen (.doc) dan excel sehingga dapat di edit sesuai dengan kebutuhan atau kondisi Satuan Pendidikan masing-masing. Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan, silahkan klik tautan berikut :


Demikian informasi tentang KKM TIK Kelas 7,8,9 K13 Tahun 2021/2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KKM TIK Kelas 7,8,9 K13 Tahun 2021/2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel