Cara Memperbaiki NIK & Tanggal Lahir Dapodik 2022.c

Langkah-Langkah Memperbaiki NIK dan Tanggal Lahir PTK di Aplikasi Dapodik Versi 2022.C - PTK dapat memastikan data NIK dan Tanggal Lahir sudah sesuai atau belum secara mandiri salah satunya adalah melalui Info GTK. Laman tersebut menampilan secara detail data diri PTK, beban mengajar dan lain sebagainya.

Jika terdapat kekeliruan data, misalnya NIK dan Tanggal Lahir salah, maka PTK dapat memperbaikinya melalui Operator Sekolah masing-masing menggunakan Dapodik Versi 2022.C.

Perbaikan data tersebut tidak hanya untuk kepentingan pribadi pada saat itu, tetapi untuk jangka panjang. Misalnya sebagai salah satu syarat PPG 2022 adalah melakukan pemutakhiran data.

Hal tersebut dijelaskan berdasarkan Surat Edaran Nomor 0063/B2/GT.03.15/2022 perihal Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022. Pemutakhiran data tersebut Salah satunya adalah Perbaikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Tanggal Lahir.




Cara Memperbaiki NIK dan Tanggal Lahir Melalui VervalPTK Tahun 2022



Pengajuan perbaikan identitas dapat mengikuti langkah berikut:

1. Login pada aplikasi VervalPTK pada laman https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/
2. Setelah berhasil login, pilih sub-menu Perbaikan Identitas pada menu Identitas.
3. Silahkan cari data PTK yang akan diajukan perbaikan identitasnya, kemudian klik tombol Perbaikan yang tertera disebelah kanan data PTK tersebut.


4. Selanjutnya lengkapi formulir perbaikan identitas yang terdiri dari NIK, Nama, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, JK dan Nama Ibu Kandung.


5. Setelah itu, lalu klik tombol Perbaikan Data untuk menyelesaikan proses pengajuan perbaikan identitas.
6. Cek pada sub-menu status perbaikan untuk melihat status pengajuan perbaikan identitas.

Demikian informasi tentang Cara Memperbaiki NIK & Tanggal Lahir Dapodik 2022.c yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki NIK & Tanggal Lahir Dapodik 2022.c"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel