Jawaban Cerita Reflektif Topik Kurikulum Modul 2

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Kurikulum Modul 2 Tentang Pembelajaran dengan Paradigma BaruSebelumnya, Ibu dan Bapak telah mempelajari dan menyelesaikan Pelatihan Mandiri Topik Kurikulum Modul 1 Kurikulum.

Berikutnya, Ibu dan Bapak akan mempelajari materi selanjutnya yaitu Topik Kurikulum Modul 2 Pembelajaran dengan Paradigma Baru. Ibu dan Bapak dapat mempelajari rangkaian materi yang dipaparkan dalam video.

Setelah itu, Ibu dan Bapak akan diminta untuk menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Kurikulum Modul 2 Tentang Pembelajaran dengan Paradigma Baru.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Prinsip Umum Pembelajaran



Latihan Pemahaman : Berikut yang tidak termasuk prinsip pembelajaran yang berpihak pada murid adalah?
Jawab : Mengusahakan seluruh materi selesai diajarkan dalam satu tahun ajaran.


Cerita Reflektif : Ibu dan Bapak Guru, ceritakan yuk tentang waktu favorit bersama murid, ketika sedang melakukan apa?
Jawab : Waktu favorit bersama siswa adalah saat melakukan observasi dan diskusi, dimana pada saat itu seluruh siswa mencoba melakukan eksplorasi terhadap seluruh kompetensi yang ada. Sehingga pembelajaran benar-benar menyesuaikan kondisi siswa.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Capaian Pembelajaran



Latihan Pemahaman :

1. Sebagai acuan pembelajaran, Capaian Pembelajaran diturunkan menjadi...
Jawab : Alur tujuan pembelajaran


2. Capaian Pembelajaran dibuat untuk rentang waktu...
Jawab : 1 fase


3. Dimensi-dimensi dalam profil pelajar pancasila dibangun sejak...
Jawab : Fase fondasi di PAUD hingga lulus SMA/SMK


Cerita Reflektif : Perubahan apa yang Ibu/Bapak rasa akan paling signifikan di kelas dengan implementasi Kurikulum Merdeka?
Jawab : Pembelajaran yang dinamis


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Struktur Pembelajaran dengan Paradigma Baru



Latihan Pemahaman : Dalam Kurikulum Prototipe (Kurikulum Merdeka) terdapat program yang memberikan pembelajaran kontekstual dan mengasah kemampuan berpikir murid. Program ini mempunyai tujuh tema yang dapat dipilih oleh sekolah untuk dieksplorasi. Program tersebut adalah...
Jawab : Projek penguatan profil pelajar Pancasila.


Cerita Reflektif : Setelah mengenal perubahan utama pembelajaran pada kurikulum merdeka, hal apa yang paling membuat Ibu dan Bapak Guru bersemangat? Mengapa?
Jawab : Hal utama yang menjadi penyemangat adalah peserta didik. Karena pembelajaran pada Kurikulum Merdeka lebih menyenangkan dan dinamis yang dapat disesuaikan dengan kondisi lingkungan.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Kurikulum Modul 2 Pembelajaran dengan Paradigma Baru.

Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Topik Kurikulum Modul 2 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Topik Kurikulum Modul 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel