Jawaban Cerita Reflektif Topik Kurikulum Modul 1

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Kurikulum Modul 1 Tentang KurikulumSebelumnya, Ibu dan Bapak telah mempelajari dan menyelesaikan Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 5 Mengantarkan Keselamatan dan Kebahagiaan.

Berikutnya, Ibu dan Bapak akan mempelajari materi selanjutnya yaitu Topik Kurikulum Modul 1 Kurikulum. Ibu dan Bapak dapat mempelajari rangkaian materi yang dipaparkan dalam video. 

Setelah itu, Ibu dan Bapak akan diminta untuk menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Kurikulum Modul 1 Tentang Kurikulum.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Tentang Kurikulum



Latihan Pemahaman :

1. Hal apa yang sepatutnya menjadi acuan utama kurikulum?
A. Murid
B. Peraturan pemerintah
C. Pemikiran guru
D. Kebutuhan sekolah


2. Apa sifat kurikulum?
A. Rigid
B. Berubah-ubah
C. Dinamis
D. Pakem


3. Faktor apa saja yang bisa memengaruhi adaptasi kurikulum?
A. Geografi
B. Ekonomi
C. Penentu kebijakan
D. Kemauan pembuat kurikulum


Cerita Reflektif : Jika dibandingkan saat Ibu dan Bapak Guru menjadi murid dahulu dan murid-murid sekarang, hal apa saja yang berbeda?
Jawab : Perbedaannya adalah dari sisi penyampaian materi. Dulu, guru menuyampaikan materi ibarat air dituangkan ke dalam gelas. Namun sekaran, guru tidak hanya menyampaikan materi, tetapi juga mendapingi apa yang murid butuhkan.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Kurikulum dalam Pembelajaran



Latihan Pemahaman : Di dalam penerapan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan, terdapat komponen yang dapat kita kaji secara berkala dalam kurun waktu tertentu. Visi dan Misi tidak termasuk di dalam komponen tersebut. Penyataan di atas adalah...
A. Benar
B. Salah


Cerita Reflektif : Setelah mempelajari materi ini, hal apa yang paling semangat ingin Ibu dan Bapak Guru coba?
Jawab : Mencoba mendorong murid untuk membuat aksi nyata dalam isu sosial yang terjadi di sekitarnya berkaitan dengan materi yang mereka pelajari.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Kurikulum Modul 1 Tentang Kurikulum.

Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Topik Kurikulum Modul 1 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Topik Kurikulum Modul 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel