Jadwal Pengisian Survei Lingkungan Belajar Tahun 2022

Survei Lingkungan Belajar SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2022 - Berdasarkan Surat Edaran Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Kemendikbudristek Nomor 3336/H.H4/SK.01.01/2022 tentang Pemberitahuan Pengisian Survei Lingkungan Belajar tahun 2022 dijelaskan bahwa dalam rangka pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) 2022, seluruh kepala satuan pendidikan dan pendidik (guru) diwajibkan mengisi instrumen Survei Lingkungan Belajar.

Survei ini bertujuan untuk memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, sehingga hasil AN 2022 memberikan informasi komprehensif mengenai input dan proses pembelajaran. Tingkat partisipasi dan keterisian instrumen survei sangat berpengaruh terhadap hasil analisis dan pelaporan mengenai input dan proses pembelajaran tersebut.




Jadwal Mengisi Survei Lingkungan Belajar SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2022



Demi tersajinya informasi hasil AN 2022 yang komprehensif, seluruh kepala satuan pendidikan dan pendidik (guru) jenjang pendidikan dasar dan menengah wajib mengisi jawaban dari seluruh pertanyaan di dalam survei. Pengisian Survei Lingkungan Belajar melalui laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/ yang dijadwalkan pada:
  • SMA/SMK/SMALB/Paket C sederajat tanggal 1-10 Agustus 2022
  • SMP/SMPLB/Paket B sederajat tanggal 11-20 Agustus 2022
  • SD/SDLB/Paket A sederajat tanggal 22-31 Agustus 2022

Untuk mendukung kelancaran pengisian survei pada rentang waktu pelaksanaan Sulingjar, operator/proktor pada masing-masing satuan pendidikan agar melakukan cetak kartu login pengisian survei 1 hari sebelum waktu pelaksanaan melalui laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id menggunakan akun SDM (https://sdm.data.kemdikbud.go.id).

Melalui laman yang sama, kami mengharapkan operator Dinas Pendidikan Provinsi, operator Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan operator/proktor satuan pendidikan dapat memantau tingkat partisipasi dan keterisian instrumen Sulingjar agar pada saat pelaksanaan Sulingjar dapat diikuti secara lengkap oleh kepala satuan pendidikan dan pendidik.


Demikian informasi tentang Jadwal Pengisian Survei Lingkungan Belajar Tahun 2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jadwal Pengisian Survei Lingkungan Belajar Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel