40 Soal AKM Mapel Bahasa Jawa Kelas 8 SMP/MTs

Contoh Soal HOTS / Soal Asesmen Mapel Muatan Lokal Bahasa Jawa Kelas 8 SMP/MTs - Asesmen Literasi dan Numerasi merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh Peserta Didik. Untuk itu, kompetensi tersebut harus dikembangkan secara lintas mata pelajaran, salah satunya adalah Soal Asesmen Mata Pelajaran Bahasa Jawa Jenjang SMP.




Contoh Soal Asesmen Mapel Bahasa Jawa Kelas 8 Tahun 2022



Soal AKM menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks yang diharapkan mampu diselesaikan oleh Peserta Didik menggunakan kompetensi literasi membaca dan numerasi yang dimilikinya. AKM dimaksudkan untuk mengukur kompetensi secara mendalam, tidak sekedar penguasaan konten.

Literasi membaca didefinisikan sebagai kemampuan untuk memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan berbagai jenis teks tertulis untuk mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia dan warga dunia dan untuk dapat berkontribusi secara produktif kepada masyarakat.

Numerasi adalah kemampuan berpikir menggunakan konsep, prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu sebagai warga negara Indonesia dan dunia.

Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan Contoh Soal AKM Kelas 8 Mapel Bahasa Jawa silahkan pada tautan berikut :


Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website.

Catatan : Soal AKM diatas tidak dilengkapi dengan Jawaban, jadi yuk sama-sama berdiskusi dengan cara menuliskan jawaban pada kolom komentar. Jangan lupa tuliskan Kelas, Nomor Soal dan Jawaban yang benar ya... Jawaban kalian akan membantu orang lain juga lho. hehehe Sebelumnya, terima kasih telah berperan aktif dengan cara memberikan komentar ya.

Untuk Soal AKM Mapel Bahasa Jawa kelas lainnya, dapat diunduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang 40 Soal AKM Mapel Bahasa Jawa Kelas 8 SMP/MTs yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "40 Soal AKM Mapel Bahasa Jawa Kelas 8 SMP/MTs"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel