Soal AKM Bahasa Jawa Kelas 7,8,9 SMP/MTs

Contoh Soal HOTS / Soal Asesmen Mapel Bahasa Jawa Kelas 7,8,9 SMP/MTs K13 Revisi Tahun 2022 - Asesmen Literasi dan Numerasi merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh Peserta Didik. Untuk itu, kompetensi tersebut harus dikembangkan secara lintas mata pelajaran, salah satunya adalah Soal Asesmen Mata Pelajaran Bahasa Jawa Jenjang SMP.

AKM menyajikan masalah-masalah dengan beragam konteks yang diharapkan mampu diselesaikan oleh Peserta Didik menggunakan kompetensi literasi membaca dan numerasi yang dimilikinya. AKM dimaksudkan untuk mengukur kompetensi secara mendalam, tidak sekedar penguasaan konten.

Literasi membaca didefinisikan sebagai kemampuan untuk memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan berbagai jenis teks tertulis untuk mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia dan warga dunia dan untuk dapat berkontribusi secara produktif kepada masyarakat.

Numerasi adalah kemampuan berpikir menggunakan konsep, prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu sebagai warga negara Indonesia dan dunia.




Unduh Contoh Soal Asesmen Mapel Bahasa Jawa Kelas 7,8,9 K13 Tahun 2022



Dalam pembelajaran terdapat tiga komponen penting yaitu :
  • Kurikulum (apa yang diharapkan akan dicapai)
  • Pembelajaran (bagaimana mencapai)
  • Asesmen (apa yang sudah dicapai)

Asesmen dilakukan untuk mendapatkan informasi mengetahui capaian murid terhadap kompetensi yang diharapkan.

Atas dasar berbagi, informasi yang akan Sinau-Thewe.com bagikan adalah Contoh Soal AKM Mapel Bahasa Jawa SMP Kelas 7,8,9. Bagi Bapak / Ibu atau Adik-Adik yang memerlukan, silahkan unduh pada tautan berikut :


Demikian informasi tentang Soal AKM Bahasa Jawa Kelas 7,8,9 SMP/MTs yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Soal AKM Bahasa Jawa Kelas 7,8,9 SMP/MTs"

  1. wennyekaa@gmail.com bolehkah saya minta file wordnya kls 7, 8, dan 9. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf slow respon kak. File dokumen sudah saya kirimkan semua ke email kakak. Silahkan di cek ya kak. Sebelumnya, terima kasih telah berkenan berkunjung.

      Delete
  2. Assalamualaikum.. Terima Kasih atas files sharingnya tentang soal AKM Basa Jawa. Bolehkah dan berkenankah Saya minta dikirim filesnya Kak. Sukses dan semangat ya.
    sandypjok2001@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum kak..
    Soal nya bagus kak..
    kalau ada kunci jawabannya bisa kirimkan ga kak ke Email saya. ataqilapajri@gmail.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel