Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Semangat Guru 2

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Semangat Guru 2 : Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka Modul 1 Kreativitas dan Inovasi - Sebelumnya, Ibu dan Bapak telah mempelajari dan menyelesaikan Disiplin Positif Modul 4 Hukuman VS Konsekuensi VS Restitusi.

Berikutnya, Ibu dan Bapak akan mempelajari materi selanjutnya yaitu Semangat Guru 2 : Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka Modul 1 Kreativitas dan Inovasi. Ibu dan Bapak dapat mempelajari rangkaian materi yang dipaparkan dalam video.

Setelah itu, Ibu dan Bapak akan diminta untuk menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Semangat Guru 2 : Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka Modul 1 Kreativitas dan Inovasi.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Berpikir Divergen dan Konvergen



Latihan Pemahaman : Di bawah ini adalah karakteristik penting yang harus diperhatikan saat menggali ide sebanyak-banyaknya atau berpikir divergen, kecuali...
A. Fluency
B. Originality
C. Simplicity
D. Flexibility
Jawab : C


Cerita Reflektif : Aktivitas kelas seperti apa yang cocok Anda lakukan untuk melatih proses berpikir divergen atau konvergen pada peserta didik?
Jawab : Saya lebih cenderung cocok dengan memberikan contoh masalah/studi kasus yang mampu merangsang pikiran murid untuk ditanggapi. Namun dalam hal ini saya tidak boleh menyimpulkan, bahkan menanggapi benar atau salah mengenai pendapat mereka. Tetapi lebih cenderung untuk menuntun agar peserta didik dapat menyimpulkan sendiri.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Gagasan Baru : Bagi Saya VS Orang Lain



Latihan Pemahaman : Ide kreatif yang muncul harus memiliki kebaruan atau memiliki aspek...
A. Orisinalitas
B. Efektivitas
C. Kualitas
D. Kegunaan
Jawab : A

Cerita Reflektif : Bagaimana cara Anda memunculkan ide kreatif pada peserta didik dalam proses pembelajaran?
Jawab : Ide kreatif peserta didik akan muncul seiring pemikiran kreatif. Berpikir kreatif akan tercipta seiring dengan produk kreatif. Dari sinilah gagasan original akan terus bermunculan.


C. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Dari Kesalahan ke Ide Original



Latihan Pemahaman : Aspek yang membedakan produk unik yang dihasilkan dari usaha seseorang dengan produk unik yang tercipta secara tidak sengaja adalah...
A. Orisinalitas
B. Efektivitas
C. Kualitas
D. Keaslian
Jawab : B


Cerita Reflektif : Evaluasi seperti apa yang Anda berikan pada peserta didik untuk menghasilkan karya pemikiran yang kreatif?
Jawab : Evektifitas produk yang dihasilkan


D. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Mengambil Resiko



Latihan Pemahaman : Maksud dari mengambil risiko dalam ide baru antara lain adalah...
A. Berani mengabaikan kebenaran
B. Berani mengakui kesalahan
C. Berani tidak menghargai pendapat orang lain
D. Berani mencoba hal yang belum teruji
Jawab : D


Cerita Reflektif : Hal apa yang sebaiknya Anda lakukan untuk mendorong peserta didik berani mengambil risiko saat di kelas?
Jawab : Mendorong peserta didik untuk selalu berani bertanya, menjawab pertanyaan, memberikan ide/gagasan dan lain sebagainya.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Semangat Guru 2 : Kompetensi Nonteknis Kurikulum Merdeka Modul 1 Kreativitas dan Inovasi.


Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Semangat Guru 2 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Modul 1 Semangat Guru 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel