Jawaban Cerita Reflektif Modul 2 Rapor Pendidikan Sebagai Sumber Data Perencanaan

Soal & Kunci Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Rapor Pendidikan Sebagai Sumber Data Perencanaan Modul 2 Pendalaman Rapor Pendidikan Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Rapor Pendidikan Sebagai Sumber Data Perencanaan Modul 2 Pendalaman Rapor Pendidikan.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Refleksi Profil Satuan Pendidikan



Latihan Pemahaman : Apa peran Rapor Pendidikan bagi satuan pendidikan?
A. Sebagai alat pembanding dengan satuan pendidikan dan dinas pendidikan lainnya
B. Sebagai tambahan beban dokumen administrasi
C. Sebagai alat bantu dalam mencari siapa yang salah
D. Sebagai alat bantu dalam peningkatan dan perbaikan capaian, mutu, dan layanan pendidikan
Jawab : D


Cerita Reflektif : Langkah pertama apa yang Anda akan lakukan ketika membaca profil mengenai satuan pendidikan Anda?
Jawab : Pertama, menemukan sumber masalah. Dengan cara tersebut akan diketahui mutu pendidikan yang belum tercapai, sehingga data tersebut akan digunakan sebagai bahan refleksi satuan pendidikan.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Memaknai Laporan Rapor Pendidikan Dikdasmen



Latihan Pemahaman : Proses pembelajaran sangat dipengaruhi oleh input sumber daya manusia dan sumber daya sekolah yang ada.
A. Benar
B. Salah
Jawab : A


Cerita Reflektif : Ceritakan informasi penting apa saja yang akan Anda cari mengenai satuan pendidikan melalui Laporan Rapor Pendidikan?
Jawab : Laporan Rapor Pendidikan menampilan seluruh capaian mutu satuan pendidikan. Dimana satuan pendidikan tidak hanya melihat capaian mutu yang mencapai titik sangat baik, namun juga capaian yang kurang baik.


C. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Mendalami Indikator Prioritas Dikdasmen



Latihan Pemahaman : Di bawah ini, yang tidak termasuk indikator prioritas adalah..
A. Kemampuan Literasi dan Kemampuan Numerasi
B. Indeks Karakter
C. Kualitas Pembelajaran
D. Iklim Kebhinekaan
Jawab : C


Cerita Reflektif : Berdasarkan indikator prioritas yang telah dijelaskan, apakah Anda pernah memperhatikannya? Jika ya, hal-hal apa saja yang sudah pernah Anda lakukan sebelumnya untuk mengembangkan layanan tersebut di satuan pendidikan Anda?
Jawab : Kualitas mutu pembelajaran terus kami tingkatkan, hal tersebut tentunya searah dengan hasil belajar murid, terutama dalam kompetensi fondasi seperti literasi, numerasi dan karakter yang akan diraih.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Rapor Pendidikan Sebagai Sumber Data Perencanaan Modul 2 Pendalaman Rapor Pendidikan.


Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Modul 2 Rapor Pendidikan Sebagai Sumber Data Perencanaan yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Modul 2 Rapor Pendidikan Sebagai Sumber Data Perencanaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel