Buku Siswa & Guru Seni Musik Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Seni Musik Kelas XI Kurikulum Merdeka - Seni musik merupakan ekspresi, respon, dan apresiasi manusia terhadap berbagai fenomena kehidupan, baik dari dalam diri manusia itu sendiri maupun dari budaya, sejarah, alam, dan lingkungan hidup seseorang, dalam beragam bentuk tata olah bunyi dan sunyi.

Melalui pendidikan seni musik, manusia diajak untuk berpikir dan bekerja secara artistik-estetik secara kreatif, memiliki daya apresiasi, menerima perbedaan, menghargai kebhinekaan global, sejahtera secara utuh (jasmani, mental-psikologis, dan rohani), yang pada akhirnya akan berdampak terhadap kehidupan manusia (diri sendiri dan orang lain) juga pada pengembangan pribadi setiap orang dalam proses pembelajaran yang berkesinambungan (terus menerus).




Beberapa karakteristik pembelajaran seni musik antara lain:
1. pengembangan musikalitas;
2. pengembangan imajinasi secara luas;
3. kebebasan berekspresi;
4. menjalani disiplin kreatif;
5. penghargaan akan nilai-nilai keindahan;
6. pengembangan rasa kemanusiaan, toleransi dan menghargai perbedaan, serta;
7. pengembangan karakter/kepribadian manusia secara utuh (jasmani, mentalpsikologis dan rohani) sehingga memberikan dampak bagi kehidupan manusia.

Selain menitikberatkan pada pengembangan keterampilan bermusik peserta didik, pengembangan karakter/kepribadian peserta didik juga menjadi fokus yang penting dalam pembelajaran seni musik. Profil Pelajar Pancasila menjadi titik acuan dalam pengembangan karakter peserta didik. Karakter-karakter tersebut menjadi bekal peserta didik untuk menjalani kehidupannya di dalam masyarakat, bangsa, dan negara.


Materi Seni Musik Kelas 11 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka


Unit 1 Ragam Musik di Indonesia - Mengenal Ragam Musik Indonesia
Unit 2 Apresiasi Musik - Bagaimana Kita Memandang Musik?
Unit 3 Kreasi Musik - Bagaimana Mengkreasi dan Mengolah Musik?
Unit 4 Pergelaran Musik -Menyelenggarakan Sebuah Pergelaran Musik


Bagi yang memerlukan Buku Seni Musik Kurikulum Merdeka Kelas 11 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Buku Seni Musik Kelas 11 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Siswa & Guru Seni Musik Kelas 11 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel