Buku Siswa & Guru Ekonomi Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Mapel Ekonomi Kelas XI Kurikulum Merdeka - Ilmu ekonomi yang dipelajari khususnya di kelas XI berpusat pada kajian ekonomi makro yang meliputi badan usaha dalam perekonomian, pendapatan nasional, ketenagakerjaan, inflasi, serta kebijakan pemerintah yang terdiri dari kebijakan moneter dan kebijakan fiskal.

Pembahasan materi disampaikan secara kontekstual dengan kondisi yang terjadi di kehidupan nyata, sehingga memberikan gambaran secara langsung tentang berbagai macam permasalahan ekonomi yang dihadapi oleh setiap negara di dunia, khususnya di Indonesia.

Buku Ekonomi untuk Kelas XI menyajikan panduan dan juga rekomendasi pembelajaran ekonomi. Buku ini telah disesuaikan dengan materi dan lembar aktivitas yang tersedia pada buku siswa. Terdapat dua bagian dari buku guru yaitu bagian petunjuk umum dan petunjuk khusus.




Petunjuk umum menyajikan capaian pembelajaran ekonomi yang harus dicapai oleh peserta didik, serta penjelasan bagian buku yang terdapat di buku siswa. Panduan khusus memuat rekomendasi metode-metode pembelajaran yang telah disesuaikan dengan tujuan pembelajaran ekonomi, di mana dalam setiap kegiatan pembelajaran dapat memunculkan profil pelajar pancasila pada diri peserta didik.

Dengan panduan yang tersedia di buku ini, hendaknya para guru dapat mengembangkan aktivitas pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik, budaya, dan iklim di sekolah masing-masing.

Buku Ekonomi untuk Kelas XI disusun berdasarkan capaian pembelajaran dengan pendekatan merdeka belajar, di mana peserta didik diarahkan secara mandiri dan terbimbing dalam menentukan pembelajaran yang didapatkannya di kelas. Pembelajaran yang dirancang dan diarahkan pada buku ini berpusat pada aktivitas peserta didik dan tidak lagi berpusat pada guru.

Sehingga, peserta didik dapat dilatih untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi atau higher order thinking skill (HOTS) yang dapat dijadikan sebagai modal untuk meningkatkan kecakapan hidup di masa yang akan datang.


Materi Ekonomi Kelas 11 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka


BAB 1 Badan Usaha Dalam Perekonomian
A. Konsep Badan Usaha
B. Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
C. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)
D. Badan Usaha Milik Swasta (BUMS)
E. Koperasi
F. Manajemen

BAB 2 Pendapatan Nasional dan Kesenjangan Ekonomi
A. Pendapatan Nasional
B. Kesenjangan Ekonomi

BAB 3 Ketenagakerjaan
A. Ketenagakerjaan
B. Sistem Upah
C. Pengangguran

BAB 4 Teori Uang, Indeks Harga dan Inflasi
A. Permintaan dan Penawaran Uang
B. Indeks Harga
C. Inflasi

BAB 5 Kebijakan Moneter dan Fiskal
A. Kebijakan Moneter
B. Kebijakan Fiskal
C. Manfaat dan Dampak Kebijakan Ekonomi
D. Evaluasi Kebijakan Ekonomi


Bagi yang memerlukan Buku Ekonomi Kurikulum Merdeka Kelas 11 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :


Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Buku Siswa & Guru Ekonomi Kelas 11 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Siswa & Guru Ekonomi Kelas 11 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel