Materi PJOK Kelas 9 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa & Buku Guru Mapel PJOK Kelas 9 SMP Pada Kurikulum Merdeka -  Mata pelajaran PJOK dipelajari di SMP selain diarahkan untuk mengembangkan kompetensi gerak dan gaya hidup sehat tetapi juga diarahkan untuk pengembangan karakter peserta didik melalui praktik langsung dalam kehidupan nyata di lapangan.

Mata pelajaran PJOK melalui wahana berbagai aktivitas muatan lokal dan antar bangsa berupa permainan dan olahraga tradisional dan modern yang berakar dari budaya berbagai suku di Tanah Air dan bangsa di dunia juga diyakini dapat mengembangkan apresiasi peserta didik terhadap kekhasan multikultural dan pada akhirnya mewujudkan karakter peserta didik yang berkebinekaan global.




Materi Mapel PJOK Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka



Mata Pelajaran PJOK Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka beberapa materi, yaitu :
A. Unit 1 Permainan Invasi (Permainan Sepak Bola)
Pada Sub Unit Pembelajaran 1 ini peserta didik akan mempelajari konsep, prinsip, dan cara-cara melakukan variasi dan kombinasi aktivitas keterampilan gerak spesifik dan fungsional pada permainan sepak bola (menendang/mengumpan bola, menghentikan bola, menggiring bola, menyundul bola, melempar bola ke dalam, dan menjaga gawang).

B. Unit 2 Permainan Net (Permainan Bola Voli)
Pada pembelajaran ini peserta didik mampu menganalisis dan mempraktikkan variasi dan kombinasi aktivitas keterampilan gerak spesifik dan fungsional pada permainan bola voli (passing bawah, passing atas, servis bawah, servis atas, smes, dan block/bendungan) sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki.

C. Unit 3 Bela Diri (Taekwondo)
Pada pembelajaran ini peserta didik mampu menganalisis dan mempraktikkan variasi dan kombinasi aktivitas keterampilan gerak spesifik dan fungsional pada olahraga bela diri taekwondo (kuda-kuda, memukul, menangkis, menendang) sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki.

D. Unit 4 Aktivitas Senam (Senam Lantai)
Pada pembelajaran ini peserta didik mampu menganalisis dan mempraktikkan variasi dan kombinasi aktivitas keterampilan gerak spesifik dan fungsional senam lantai (sagittal scale dan handstand, handstand dan guling depan, serta guling depan dan lompat harimau) sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki.

E. Unit 5 Aktivitas Gerak Berirama (Senam Aerobik)
Pada pembelajaran ini peserta didik mampu menganalisis dan mempraktikkan variasi dan kombinasi aktivitas keterampilan gerak spesifik dan fungsional senam lantai (sagittal scale dan handstand, handstand dan guling depan, serta guling depan dan lompat harimau) sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki.

F. Unit 6 Aktivitas Kebugaran untuk Kesehatan
Pada fase ini peserta didik dapat menganalisis fakta, konsep dan prosedur latihan pengembangan kebugaran jasmani dan test pengukurannya terkait kesehatan (physical fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), berdasarkan prinsip latihan (Frequency, Intensity, Time, Type/FITT) untuk mendapatkan kebugaran dengan status baik.

G. Unit 7 Pengembangan Budaya Hidup Sehat
Pada fase ini peserta didik dapat menganalisis fakta, konsep pola perilaku hidup sehat dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari.


Download Buku Guru dan Siswa Mapel PJOK Kelas 9 SMP Kurikulum Merdeka



Bagi yang memerlukan Buku PJOK Kurikulum Merdeka Kelas 9 SMP, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk Materi, Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 7 Kurikulum Merdeka mata pelajaran lainnya, silahkan klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Materi PJOK Kelas 9 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi PJOK Kelas 9 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel