CARA UPDATE SINKRONISASI PMP 2019


CARA UPDATE SINKRONISASI PMP 2019



Cara Update Sinkronisasi PMP 2019 – Pernahkah rekan-rekan mengalami hal tersebut diatas? Jawabnya, “Sudah Pasti” hehehehe. Hal ini disebabkan server pusat sedang dilakukan optimalisasi, latar belakangnya karena ditemukan kendala yang cukup signifikan dalam mengakses EDS Online, Prefill reguler, dan Sinkronisasi EDS. Berikut langkah-langkahnya :
1.    Cek Versi EDS Dikdasmen Offline terlebih dahulu. Usahakan sudah menggunakan versi terbaru yaitu menggunakan Versi 2019.11.21.
2.    Buka Control Panel -> Uninstal Program


3.    Berdasarkan gambar diatas, Versi EDS Offline masih menggunakan Versi yang lama yaitu 2019.11.17, jadi lebih baik instal Patch EDS Dikdasmen Offline Versi 2019.11.21 terlebih dahulu. Download DISINI.
4.     Jika rekan-rekan mengerjakan EDS Offline di computer/laptop yang berbeda dan ingin memindahkan databasenya ke computer/laptop yang baru, silahkan baca artikel (Cara Backup Database Offline PMP 2019).
5.    Jika semuanya sudah siap, cobalah lakukan sinkronsisasi.
6.    Namun, apabila masih gagal dalam melakukan sinkronisasi, sebaiknya rekan-rekan sambil memantau berita terbaru melalui laman pmp.kemdikbud.go.id.
7.    Jika memang belum ada informasi terbaru, rekan-rekan diharapkan untuk sedikit bersabar, karena pemutakhiran PMP Offline maupun Online masih dalam perbaikan.

Demikian artikel CARA UPDATE SINKRONISASI PMP 2019 yang bisa saya bagikan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA UPDATE SINKRONISASI PMP 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel