Konversi Jawaban PMP Offline Lama? Penyebab dan Solusi?

Konversi Jawaban PMP Offline Lama?

Adakah yang mengalaminya? Yups, pasti. Dan mungkin bertanya-tanya, kenapa? Bagaimana solusinya? Apa efek pada quisioner yang telah dikerjakan? Yukkk kita bahas tuntas. Permasalahan ini ditemukan pada Aplikasi EDS Dikdasmen Offline Versi 2019.12.18, ketika klik konversi jawaban loadingnya lama jadi ngga bisa masuk ke beranda PMP Offline, ada yang 10 menit, 30 menit dan bahkan ada yang berjam-jam. Rasa sabar sepertinya sudah terkuras, dan mungkin ada yang kepengin komputernya di telen trus ditinggal liburan. Yoi, itu perasaan seorang operator. hehehe sori malah curhat.

Penyebab Konversi PMP Lama?

Ada beberapa faktor penyebabnya :
1. Bisa diakibatkan karena virus sudah menempel di komputer / laptop yang dipakai jadi ada beberapa registry yang ngga jalan. 
2. Anti virus ngga di disable juga pengaruh lho. 
3. Dan mungkin koneksi internet yang ngga stabil membuat download kurang perfect.
4. Clear history browser jangan sampai terlewatkan.

Solusinya?

Scan komputer / laptop yang dipakai, usahakan imbangi dengan defrag hardisk biar agak enteng dan ngga lola banget, kalo bisa pake Ccleanner. Jangan lupa scan secara berkala. Tapi saat mau instal Aplikasi EDS Dikdasmen Offline Versi 2019.12.18 baiknya anti virus di disable dulu, jangan lupa windows firewall dan windows defender di disable juga. Tau caranya disable  windows firewall? Yuk simak :
1. Klik tombol start trus buka Control Panel.
2. Klik System and Security.
3. Klik Windows Firewall
4. Pada menu sebelah kiri, klik Turn Windows Firewall on or off.
5. Pada bagian Private Network Setting dan Public Network Setting, klik pilihan Turn Off Windows Firewall (not recomended).
6. Trus klik OK.
7. Untuk Windows Defender tergantung OS-nya, kalo pake win 8 keatas ya otomatis ada, tinggal di cari dan disable ajah. 
8. Setelah semuanya sudah siap, baru install EDS Offline-nya, belum tau caranya? yukkk baca artikel (Cara Instal PMP Offline Versi 2019.12.18).
9. Kalau sudah di instal, coba jalankan PMP Offlinenya trus coba ulangi lagi konversi jawabannya.
10. Jika masih gagal, backup database PMPnya kemudian simpan di direktori lain (Bisa di D, F atau di flashdisk), uninstal PMP yang bermasalah tersebut, kemudian restart komputer/laptopnya. Instal kembali dan database yang tadi sudah di backup diletakan ke PMP yanb baru. Belum tau cara backup database PMP Offline? Yuk simak artikel (Cara Backup Database Offline PMP 2019)
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Konversi Jawaban PMP Offline Lama? Penyebab dan Solusi?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel