Isi Menu File Excell ? Fungsinya Apa?

Pada Artikel kali ini Sinau Thewe akan membahas Isi Menu File Microshoft Excel 2013 beserta fungsinya, Yuk kita simak.

Menu File merupakan salah satu menu yang paling sering digunakan, terutama untuk membuka, menyimpan dan mencetak dokumen. Dengan kata lain, menu ini merupakan menu yang berkaitan dengan operasional dokumen atau file. Lantas, apakah hanya tiga fungsi tersebut yang ada di menu tersebut? Jawabannya tidak, banyak fitur yang ada didalamnya antara lain Info, New, Open, Save, Save As, Print, Share, Export, Close, Account dan Options.

Menu File dan Fungsinya?

1. Info

Pada menu ini, kita akan menemukan pilihan kategori yaitu Protect Workbook, Inspect Workbook, Versions dan Browser View Options.

Proteck Workbook

Berfungsi untuk memberikan proteksi terhadap sebuah Workbook atau Worksheet dengan memberikan keamanan berupa password.

Inspect Workbook

Berfungsi untuk memeriksa / menginspeksi workbook terhadap beberapa data seperti properti dokumen, nama penulis, tanggal pembuatan dan lain-lain.

Versions 

Berfungsi untuk me-recover atau memperbaiki dokumen yang ditutup dengan terpaksa karena suatu hal misalnya batrai laptop habis, mati listrik dan lain-lain.

Browser View Options

Berfungsi untuk memberikan pengaturan khusus kepada pengguna tentang apa saja yang dapat dilihat apabila workbook tersebut di share di sebuah website.

2. New

Berfungsi untuk membuat workbook baru.

3. Open

Digunakan untuk membuka dokumen yang tersimpan pada direktori komputer. Bukan hanya itu, rekan-rekan juga bisa membuka workbook yang tersimpan pada OneDrive. OneDrive fungsinya sama dengan Google Drive, yaitu digunakan untuk menyimpan berbagai data dengan satu syarat yaitu komputer terkoneksi dengan internet.

4. Save dan Save As

Berfungsi untuk menyimpan Workbook yang aktif pada direktori komputer maupun disimpan pada OneDrive.

5. Print

Berfungsi untuk menentukan workbook yang akan dicetak. Pada fasilitas ini, rekan-rekan bisa memilihan jenis printer yang aktif, jumlah lembar yang akan dicetak, mencetak pada halaman tertentu, ukuran kertas yang digunakan, menentukan margin dan lain-lain.
 

6. Share

Digunakan untuk membagikan workbook agar dipakai lebih dari satu user.

7. Export

Berfungsi untuk mengeksport file excel ke bentuk yang lain seperti PDF atau XPS dokumen.

8. Close

Berfungsi untuk menutup jendela workbook yang aktif.

Demikian artikel yang bisa dibagikan oleh Sinau Thewe, tunggu artikel berikutnya. Jangan lupa share dan komentarnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Isi Menu File Excell ? Fungsinya Apa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel